10 KUB di Anggana Dapat Bantuan Perikanan dari Pemkab Kukar

0
24

TNews, Kukar – 10 Kelompok Usaha Bersama (KUB) di Kecamatan Anggana menerima 130 unit mesin diesel dan mesin ketinting, serta 100 unit cool box dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Bantuan untuk para nelayan dan pembudidaya tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Kukar berpusat di Desa Sungai Meriam, Senin (25/9/2023).

Rendi Solihin menegaskan bahwa bantuan ini merupakan komitmen dari Program Dedikasi Kukar Idaman, fokus pada penyediaan sarana dan prasarana perikanan. Lebih dari sekadar bantuan, ini adalah langkah konkret untuk meningkatkan produksi dan produktivitas bagi 25.000 nelayan dan pembudidaya produktif di seluruh Kukar.

Dalam penjelasannya, Rendi menyebut empat program unggulan yang ditujukan bagi sektor perikanan, termasuk Program Nelayanku Hebat, Program Ikanku Lestari, Program Mandiri Benih, dan Program Rumput Laut Bersinar. Program-program ini, diimplementasikan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan, bertujuan menyeluruh dari nelayan hingga rumput laut.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini bernilai ibadah, serta membawa manfaat bagi kemajuan daerah kita, demi mewujudkan masyarakat khususnya nelayan yang sejahtera dan berbahagia,” ungkap Rendi sembari menekankan bahwa semua upaya ini ditujukan untuk meningkatkan kemandirian, ketahanan pangan, dan kesejahteraan masyarakat.

Rachman salah satu anggota KUB di Kecamatan Anggana mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut. Kata dia, dengan adanya alat perikanan tersebut, pekerjaannya menjadi mudah dan penghasilannya pasti akan bertambah. (Adv/ Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.