Kaum Milenial Antusias Rencana Pembangunan Transmart Mall dan Bioskop di Kotamobagu

0
34

TNews, KOTAMOBAGU- Lawatan Mantan Menteri Sekertaris Negara Ir. M Hatta Rajasa, bersama Pengusaha Sukses, juga mantan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Chairul Tanjung, ke Kota Kotamobagu, Minggu (08/09/2019) lalu, cukup menghebohkan banyak  warga. Banyak orang memandang, kunjungan ini merupakan pintu besar masuknya investasi sebagai pemacu perkembangan Kota Jasa.

Deyna Paputungan misalnya, perwakilan kaum milenial Kotamobagu, optimis dan antusias, apalagi berhembus kabar bahwa Bioskop bakal dibangun di Kotamobagu.

“Jelas ini akan mengubah segalanya, kita tidak perlu jauh-jauh membuang uang, hanya untuk nonton (bioskop) di Manado, misalnya. Sudah saatnya, Kotamobagu menjadi daerah tujuan utama masyarakat Bolaang Mongondow Raya,” ujarnya, Selasa, (10/09/2019).

Menurutnya, akan sangat bagus, jika uang itu bisa berputar di Kotamobagu agar bisa menggerakkan roda perekonomian Kotamobagu menjadi lebih baik lagi.

“Kan, sayang. Jika setiap bulan atau minimal tahunlah, kita harus ke daerah lain, hanya untuk nonton atau belanja, padahal jika kita manfaatkan, uang-uang kita bisa berputar di daerah sendiri, kenapa tidak?” ucapnya.

Sebelumnya,  Hatta Rajasa sendiri mengatakan,Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya (BMR) pada umumnya memiliki potensi yang cukup besar. Sehingga sangat diperlukan adanya investasi-investasi besar yang masuk untuk lebih mendorong pengembangan kota.

“BMR dan Kotamobagu ini memiliki potensi yang sangat besar sekali, jadi tentu diperlukan sejumlah investasi disamping dana APBD yang cukup terbatas untuk pengbangan kota,” kata Hatta.

Hatta menjelaskan, Kotamobagu harus bisa menyediakan Jasa-jasa keuangan dan perbankan, jasa suplay bagi masyarakat serta pusat-pusat hiburan dan perbelanjaan. Apalagi, Kotamobagu merupakan Ibu Kota calon Provinsi BMR.

“Oleh sebab itu, diperlukan peran-peran swasta nasional, investasi-investasi besar baik industri hilirisasi dari kekayaan sumber daya alam di bolmong raya dan juga Kotamobagu yang bisa dijadikan semacam kota jasa bagi BMR. Kemudian harus juga menyediakan jasa-jasa baik itu perbankan, kemudian jasa suplai bagi kebutuhan masyarakat, pusat-pusat hiburan dan perbelanjaan, karena infrastrukturnya cukup memadai dan jalan-jalan tras sulawesi juga sangat mendukung masuknya investasi di Kotamobagu,” pungkasnya

Sementara itu, untuk mendorong perkembangan Kotamobagu, Chairul Tanjung mengatakan, akan segera membangun pusat perbelanjaan dan hiburan, berupa Transmart Mall dan Bioskop di Kota Kotamobagu.

“Jadi yang kita bangun apakah itu retail seperti trasmart,  restoran-restoran yang memang pas dengan segment milenial dan juga ada biokopnya dan tempat bermain. Sehingga Kotamobagu ini dalam waktu yang tidak lama lagi InshaAllah akan memiliki pusat perbelanjaan yang lengkap seperti layaknya kota-kota besar yang lain, lwbih cepat lebih baik,” singkatnya.

 

Neno Karlina

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.