Pabrik Rokok PT. Gudang Garam Kediri Dilalap Si Jago Merah

0
27

TNews, KEDIRI JATIM – Salah satu unit pabrik rokok Gudang Garam di Jalan Mataram dilalap api. Atas kejadian tersebut, manajemen PT Gudang Garam memastikan tidak ada korban jiwa dan luka dari peristiwa kebakaran yang terjadi dini hari tadi.

Dalam laporan tertulis manajemen PT Gudang Garam Tbk, disebutkan lokasi kebakaran tersebut bukan titik vital produksi barang. Namun lokasi yang terbakar itu merupakan penyimpanan barang nonproduksi.

“Kebakaran yang terjadi pada Senin malam 7 November 2022 tidak menimbulkan dampak apapun terhadap kegiatan operasional pabrik, karena lokasi tersebut adalah area penyimpanan barang penunjang yang tidak berkaitan dengan kegiatan produksi,” tulis keterangan manajemen sebagaimana diterima tim Teraskata, Selasa (8/11/2022).

 

Lebih lanjut, pihak manajemen menjelaskan bahwa pada Selasa pagi kebakaran sudah telah berhasil dipadamkan, berkat Unit Pemadam Kebakaran PT Gudang Garam Tbk, dibantu jajaran PMK Pemkot Kediri dan Polres Kediri Kota. Sekaligus dipastikan tidak ada korban jiwa maupun luka.

Untuk diketahui, musibah kebakaran pabrik rokok Gudang Garam di unit 12 itu sempat tersebar di media sosial. Dari video yang beredar di media sosial, kebakaran api juga terlihat cukup besar. Asap pekat dan berwarna merah terlihat menjulang cukup tinggi.

Selain api yang berkobar cukup besar, juga terdengar ledakan dari dalam area pabrik sekitar tiga kali. Selain itu, dari video yang beredar banyak kendaraan petugas di tepi jalan raya untuk pengamanan.

Selain dari pihak Damkar PT Gudang Garam, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri, Jawa Timur menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api akibat kebakaran di area pabrik.

Reporter: sunarseh/ putri/ iik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.