Video Viral Tak Ada Tetangga Antar Makamkan Jenazah di Kediri, Rupanya Hoax

0
46
vidio perangkat desa saat mengantar jenazah ke makam serta kapolsek semen berikan santuan ke mas minto salah satu kerabat yang di tinggalkan. Pada: 22/09/2022 Foto: kiki

TNews, KEDIRI – Kabupaten Kediri Pemberitaan melalui medsos yang sempat viral tentang Mbah Tono yang saat meninggal tidak ada yang antar tetangganya yang terjadi diDesa Kedak, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri ternyata tidak benar.

Hal ini dijelaskan Kapolsek Semen AKP Siswandi menurutnya video yang diunggah di media sosial tersebut hanya sepotong, tidak full sepenuhnya Dan menegaskan jika kabar itu hoaks “Kalau lokasinya memang benar di Desa Kedak Kecamatan Semen Kabupaten Kediri.

Tetapi kalau dikatakan tidak ada yang melayat dan mengantar jenazah ke pemakaman, itu tidak benar Mas,” terang Kapolsek dikonfirmasi awak media.

Lebih lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Kediri Kota tersebut, menjelaskan jika pihaknya sudah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak perangkat desa terkait hal ini. “Saat ini saya berada di Desa Kedak Kecamatan Semen. Kita sudah komunikasikan hal ini bersama.”

Dalam kesempatan ini Kapolsek mewakili Forkompimcam Kecamatan Semen menghimbau agar masyarakat bijak dalam mencermati Dan bermedia sosial.

“Dalam mengunggah, yang cakap dan beretika serta sesuai fakta, sumber yang benar sehingga tidak terjadi kontra produktif para pengguna media sosial.

Ia juga meminta agar warga masyarakat bertanya lebih dahulu, melakukan klarifikasi atas informasi yang beredar. “Saya berharap hal-hal yang tak benar faktanya agar ditanyakan dulu atau klarifikasi serta saring dan tukar pendapat supaya semua wilayah aman dan kondusif sesuai harapan masyarakat semua,” harapnya.

Pak No” salah satu warga desa kedak juga menuturkan kalo berita itu tidaklah benar”dia menuturkan jika ada warga yang melayat serta menunggu jenazah di kuburan serta menggali liang kuburnya, siapa lo mas kalo tidak ada warga yang menggali kuburnya masak perangkat desa yang menggali juga pungkasnya,”  hanya saja posisi saat perangkat desa membawa jenazah duluan, warga tertinggal di belakang jadi benar sekali dari vidio tersebut momennya saat para perangkat desa saja yang membawa jenazah ujarnya”.

Reporter: kiki / ahmad / iik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.