Alhamdulillah… Sulut Berangsur Pulih, Sayonara Virus Corona

0
98
foto google

TNews, SULUT – Upaya pemerintah daerah (Pemprov) Sulut di bawa kepemimpinan Gubernur dan wakil Gubernur Olly Dondokambey – Steve Kandouw (OD-SK), dalam memperketat penerapan protocol kesehatan, serta menggenjot program vaksinasi virus corona, akhirnya mulai berbuah manis.

Terbukti, saat ini daerah yang dijuluki Nyiur Melambai, mulai berangsur pulih dari penyebaran wabah virus covid-19 atau virus corona.

Data yang berhasil dihimpun Tim Redaksi Totabuan News, dari 15 kabupaten/kota di Sulut, tak satu pun daerah yang berstatus zona merah.

Ada tiga daerah saat ini sudah bebas atau kasus covid-19, yakni Kepulauan Sangihe, kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Minahasa Tenggara. Sementara sisa daerah lainnya di Sulut masih bertahan di zona kuning atau risiko rendah. Demikian rilis terbaru dari Peta Risiko Satgas Covid-19 Pusat per 12 Desember 2021.

Ucap syukur dari sejumlah warga diungkapkan karena beberapa daerah sudah bebas dari virus mematikan itu. “Terima kasih Tuhan, Terima kasih pemerintah. Sayonara Virus Corona,” ungkap sejumlah warga.

Meski demikian, dalam beberapa kesempatan, Gubernur Olly Dondokambey tetap meminta kepada semua pihak da masyarakat patuhi protocol kesehatan.

“Selain itu, diharapkan kepada semua kepala daerah bupati dan walikota agar memaksimalkan program vaksinasi di daerah masing masing. Mari kita lawan virus corona,” tegas Gubernur.

 

Konni Balamba

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.