Bahaya Minum Kopi Saat Perut Kosong

0
188

TNews, SEHAT – Minum kopi saat ini bagi sebagian orang sudah jadi bagian dari gaya hidup. Bahkan, ada yang tak bisa melewatkan kopi sebelum beraktivitas di pagi hari.

Sebuah studi menyebutkan bahwa minum kopi memiliki banyak manfaat dalam kesehatan, di antaranya meredakan nyeri otot, meningkatkan daya ingat, hingga melindungi dari penyakit parkinson serta diabetes.

Meskipun memiliki banyak manfaat, ternyata minum kopi juga bisa memiliki efek samping yang buruk bagi tubuh. Terlebih bila diminum saat perut kosong.

Dikutip dari Metro, minum kopi sebelum sarapan diketahui dapat meningkatkan produksi asam lambung dan mengganggu sistem pencernaan. Beberapa orang melaporkan gejala seperti mulas hingga timbulnya gejala irritable bowel syndrome (IBS) atau iritasi pada usus besar.

Selain itu minum kopi saat perut kosong juga dapat meningkatkan gejala kecemasan, menyebabkan kegelisahan, peningkatan denyut jantung, hingga kurang fokus.

Tapi jangan khawatir, bagi sebagian orang minum kopi tidak berdampak pada pencernaan karena salah satu faktornya adalah kebiasan.

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.