Dinkes Manado Dan Angkasa Pura Gelar Pelatihan Kesehatan

0
61

TOTABUANEWS.COM-MANADO-Dalam rangka menunjang program kesehatan yang ada di Kota Manado Dinas kesehatan Kota Manado dan bina lingkungan bekerja sama dengan PT. Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Sam Ratulangi menyelengarakan pelatihan kader pelayanan kesehatan keliling yang di pusatkan di Swissbell hotel Manado, Rabu (17/01-2018).

Melalui Dr. Joy Zeekeon M. Kes selaku kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit (P2P) Dinas Kesehatan kota Manado mejelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk untuk melatih kader kesehatan yang ada di daerah Mapanget dalam pelayanannya kepada masyarakat khususnya yang akan di tempatkan di Pos Bindu (Pos pembina terpadu) yang akan di buat yang merupakan bantuan dari PT. Angkasa Pura.

Lanjut di jelaskan oleh dr. Meiny Manumpil selaku Kepala puskesmas Paniki Bawah yang juga merupakan penanggung jawab sekaligus pelaksana kegiatan ini bahwa pihaknya sangat terbantu dengan kegiatan dari pihak Angkasa Pura karena begitu responsif dengan kesehatan yang ada di wilayah kami. Apalagi satu pos yang akan di bangun akan di khsususkan bagi orang-orang yang berkebutuhan khusus.

“Ini merupakan sesuatu yang perlu di apresiasi karena untuk orang-orang berkebutuhan khusus, tim kami masih belum dapat menjangkau sepenuhnya dengan mereka (orang-orang berkebutuhan khusus)” Tandasnya saat di mintai keterangan oleh wartawan ini.

Diketahui bahwa peserta pelatihan berjumlah 20 peserta yang di ambil dari dari 2 kelurahan yang ada di kecamatan Mapanget. Dan rencananya kegiatan ini akan berlangsung sampai besok hari Kamis, (18/01-2018). (Dvd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.