Gejala Virus Corona pada Kulit, Salah Satunya Biduran

0
116
Loading...

TNews, SEHAT – Selama ini kita tahu kalau gejala penyakit yang disebabkan virus corona itu ada sesak napas, flu, juga batuk kering. Namun karena masih barunya jenis penyakit ini, maka nggak heran kalau hal-hal baru setiap harinya ada lagi dan ada lagi.

Yang penting selama kita mengikuti dari sumber terpercaya, hitung-hitung menambah pengetahuan serta kewaspadaan kita, Ma.

Mama punya kebiasaan follow atau mengikuti akun-akun terpercaya, salah satunya PERDOSKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia).

Mama kutip dari PERDOSKI, menurut penelitian Recalcati di Italia tahun 2020, terdapat 18 (20,4%) pasien yang positif terinfeksi COVID-19 dan menunjukkan gejala pada kulit seperti bercak kemerahan, lenting berisi air, dan biduran/kaligata.

Meski begitu, hal ini juga jarang terjadi. Jadi nggak perlu panik berlebihan, apalagi langsung curiga dan mendiagnosa mandiri saat balita biduran itu sama dengan COVID-19.

Wah, ini sih bahaya banget! Apalagi usia anak-anak yang emang langganan banget biduran.

Lebih baik konsultasikan ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk penjelasan lebih lanjut, terutama juga diikuti gejala lain yang memang mengarah ke COVID-19 ini, Ma. (PRC)

 

Sumber: Kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.