Ini 3 Cara Tingkatkan Imunitas Tubuh

0
245

TNews, JAKARTA – Sistem kekebalan atau imunitas tubuh penting untuk dijaga dan juga ditingkatkan mengingat kondisi virus Corona (Covid-19) yang sedang mewabah saat ini. Masyarakat diimbau agar bisa menjalankan pola gaya hidup sehat seperti rajin cuci tangan, makan makanan yang teratur, dan melakukan physical distancing.

Asupan makanan yang bergizi dan sehat tentunya sangat dibutuhkan untuk menjaga imunitas tubuh. Vitamin serta zat pendukung imunitas lainnya seperti mineral, juga penting untuk dikonsumsi baik dalam bentuk makanan maupun suplemen tambahan.

Nah, salah satu vitamin yang sering kita dengar memiliki manfaat adalah Vitamin E yang baik untuk tubuh. Namun apakah Anda tahu alasan Vitamin E dan juga zat-zat seperti astaxanthin dan glutathione juga penting untuk menjaga imunitas kita?

Medical Manager PT Darya-Varya Laboratoria Tbk dr. Michael Reo mengungkapkan ada beberapa keistimewaan penting dari Vitamin E serta zat-zat lain seperti Astanxanthin dan Glutathione dalam menjaga imunitas tubuh kita.

Vitamin E

Dalam beberapa penelitian Vitamin E mempunyai peran sebagai antioksidan dan nutrisi yang terbukti meningkatkan kekebalan tubuh. Zat tocopherols yang terdapat di dalam Vitamin E diketahui sebagai zat yang bersifat sebagai antioksidan yang berfungsi untuk mencegah proses oksidasi dari asam lemak tak jenuh dengan menangkap radikal bebas peroxyl.

Vitamin E juga merupakan salah satu nutrisi yang penting dalam mengawal sistem pertahanan antioksidan dengan cara melindungi peroksidasi lipid. Vitamin ini dibutuhkan untuk membuat fungsi imunitas tubuh dapat berjalan dengan normal.

Sementara fungsi lainnya dari Vitamin E dan zat penting lainnya yaitu mampu meningkatkan sel darah putih dan membantu menangkap radikal bebas yang bisa menghancurkan sel-sel kekebalan tubuh.

Zat Astaxanthin

Astaxanthin merupakan zat carotenoid yang dapat ditemukan dalam algae/ganggang, udang, lobster, kepiting, dan salmon. Pada manusia, astaxanthin merupakan antioksidan yang sangat ampuh untuk berbagai manfaat kesehatan, melampaui antioksidan lainnya seperti beta carotene, zeaxanthin, vitamin C, D, dan selenium.

Jangkauan antioksidan Astaxanthin dikategorikan sangat istimewa karena dapat meresap ke dalam setiap sel tubuh. Sifatnya yang molecular lipophilic dan hydrophilic mampu menyebar ke seluruh sel, dengan satu bagiannya melindungi sel yang larut lemak dan molek yang lain melindungi sel larut air.

Uji klinis membuktikan bahwa konsumsi Astaxanthin dapat meningkatkan sub populasi Sel Limfosit T dan Limfosit B yang bertanggung jawab terhadap imunitas tubuh.

Zat Glutathione

Glutathione dibutuhkan oleh sistem kekebalan tubuh untuk dua alasan utama, yaitu melindungi sel-sel imunitas melalui mekanisme antioksidannya dan memberikan fungsi yang optimal pada Limfosit dan sel-sel kekebalan tubuh lain. Sistem kekebalan tubuh juga dapat berfungsi normal ketika sel lymphoid mempunyai kadar keseimbangan Glutathione yang cukup.

Sedikit saja perubahan pada kadar Glutathione, dapat memberikan efek yang signifikan dalam fungsi kerja Limfosit.

Oleh karena itu kecukupan asupan Vitamin E serta zat-zat pendukung imunitas lainnya seperti Astaxanthine dan Glutathione penting untuk dijaga.

Jika merasa kurang mengonsumsi Vitamin E dan zat-zat yang tadi telah disebutkan, Anda bisa mencoba mengonsumsi suplemen imunitas tubuh dari Natur-E.

Selain untuk imunitas tubuh, suplemen Natur-E juga terkenal sebagai merk perawatan kulit dari dalam dan luar yang terpercaya selama lebih dari 40 tahun di Indonesia.

Natur-E mengandung Vitamin E alami dari minyak biji bunga matahari yang termasuk ke dalam kategori Alfa Tokoferol yang merupakan jenis vitamin E paling alami sehingga baik untuk menangkal radikal bebas dan meningkatkan sistem imun tubuh. Varian Natur-E Advanced mengandung bahan aktif Astaxanthin dari ganggang merah, antioksidan yang 6000 kali lebih kuat dari vitamin C. Sementara untuk varian Natur-E White mengandung glutathione yang diproduksi oleh OPITAC, Japan (produsen glutathione terbaik).

Natur-E juga telah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Logo halalnya bisa Anda lihat pada bagian depan kemasan Natur-E semua varian.

Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir untuk mengonsumsi Natur-E setiap hari. Yuk segera beli produk-produk Natur-E untuk menjaga imunitas tubuh Anda!

 

Sumber: Detik.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.