Ini 6 Kebiasaan Minum yang Bantu Kempeskan Perut Buncit

0
32
Ilustrasi Minum Air Putih Tambah Perasan Lemon Salah Satu Kebiasaan Minum yg Bantu Kecilkan Perut Buncit (Foto: Sehatq)

TNews, KESEHATAN – Tidak hanya mengganggu penampilan, memiliki perut buncit juga kerap membuat tidak nyaman. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengubah pola makan menjadi lebih sehat.

Salah satu caranya adalah dengan menerapkan kebiasaan minum sehat yang membantu kempeskan perut buncit.

Beberapa kebiasaan minum ini dapat membantu menghilangkan lemak dengan memperbaiki pencernaan, memberikan antioksidan yang bermanfaat, dan menurunkan asupan gula atau kalori secara keseluruhan sepanjang hari.

Berikut beberapa kebiasaan minum yang direkomendasikan ahli agar perut buncit bisa mengempis.

1. Tambahkan perasan lemon ke dalam air putih

Kini sudah banyak orang yang mengonsumsi lemon infused water. Selain menyegarkan, menambahkan perasan lemon ke dalam air putih rupanya juga memiliki manfaat dalam membantu meratakan perut buncit.

Lemon yang bersifat asam bisa membantu memecah makanan agar lebih mudah dicerna. Hal ini membuat perut terhindar dari kembung dan penyerapan nutrisi pun lebih meningkat.

Gabungan antara air dan lemon membantu melunakkan feses. Kondisi ini memudahkan limbah dan racun keluar dari usus dan menghasilkan perut yang lebih rata.

Tak hanya itu, lemon juga mengandung polifenol kuat yang dapat membantu menekan akumulasi lemak tubuh dan mencegah obesitas.

2. Tambahkan kayu manis pada teh atau kopi

Kayu manis berperan sebagai alternatif pengganti gula karena memiliki rasa manis alami. Kayu manis mampu membantu menstabilkan gula darah serta mencegah sugar craving dan makan berlebih yang bisa menambah penumpukan lemak di perut.

3. Kurangi minum alkohol

Studi menunjukkan bahwa minuman beralkohol telah dikaitkan dengan risiko obesitas perut dan penambahan berat badan yang lebih besar.

Jadi, jika Anda ingin perut yang lebih rata, cobalah untuk mengurangi konsumsi alkohol.

4. Batasi konsumsi minuman manis

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa minuman dengan banyak gula tambahan, seperti soft drink, secara langsung dikaitkan dengan peningkatan lemak perut.

Gula tambahan ini dapat menyebabkan peradangan sehingga melemahkan sistem kekebalan tubuh, membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit, dan berpotensi menambah lemak di dalam tubuh.

5. Minum air putih secara teratur

Ketika dehidrasi, sering kali tubuh menahan terlalu banyak cairan. Hal ini dapat menyebabkan perut kembung dan tidak nyaman.

Sebuah studi menemukan bahwa ada hubungan penting antara obesitas dan asupan cairan. Para peserta yang tidak cukup terhidrasi memiliki indeks massa tubuh yang lebih tinggi daripada mereka yang terhidrasi dengan baik.

6. Minum teh hijau

Pakar kesehatan mengatakan bahwa mengonsumsi dua hingga tiga cangkir teh hijau setiap hari terbukti menjadi metode yang efektif untuk mengurangi lemak perut.

Kandungan kafein dan antioksidan yang tinggi dalam teh hijau dinilai mampu meningkatkan pembakaran lemak dan membantu menurunkan berat badan.

Jadi, menerapkan kebiasaan minum sehat ini bisa membantu kempeskan perut buncit. Hasil akan lebih maksimal jika diiringi dengan pola makan yang baik dan olahraga rutin.

Sumber: Viva.co

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.