Ini Efeknya Bagi Kesehatan Pria Kalau Selingkuh

0
13450

TNews, SEHAT – Selingkuh bukan hanya dapat berakibat buruk bagi hubungan percintaan. Para ilmuwan menyatakan bahwa selingkuh juga memberikan efek buruk bagi kesehatan seseorang.

Para ahli mengatakan bahwa alasan utama orang berselingkuh adalah ketidakpuasan dengan hubungan yang dijalaninya. Dalam beberapa kasus, perselingkuhan bisa terjadi selama beberapa bulan atau tahun, dan ini tidak terjadi satu kali saja.

Seperti dikutip dari Intimate Medicine, sebuah fakta terbaru mengatakan bahwa perselingkuhan tidak hanya buruk untuk hubungan percintaan saja, tetapi juga kesehatan. Menurut ilmuwan Italia dari University of Turin, pria yang tidak setia memiliki risiko lebih tinggi menderita sakit kepala atau (aneurisma). Hal ini merupakan akibat bahwa seseorang yang berselingkuh cenderung lebih sering mengalami tekanan dan stres.

Para peneliti dari University of Colorado mengambil kesimpulan yang mendukung bahwa selingkuh berbahaya bagi kesehatan tubuh seseorang. Perselingkuhan tidak hanya memberikan pengaruh buruk pada orang yang berselingkuh saja, orang yang diselingkuhi juga merasakan dampak negatif pada kesehatan mental mereka.

Setelah mereka mengetahui bahwa pasangan mereka berselingkuh, mereka akan lebih sering merasa depresi. Rasa dikhianati membuat mereka menjadi selalu ketakutan. Dampak ini sama dengan rasa depresi orang yang selamat dari kecelakaan mobil mengerikan.

Jadi, sebaiknya segera pecahkan semua masalah kamu dengan pasangan. Jika kamu atau dia merasa tidak puas dengan hubungan yang dijalani, sebaiknya segera bicarakan dan cari solusinya. Jika tak kunjung temukan jalan keluar, berpisah secara baik-baik bisa menjadi solusi tepat ketimbang berselingkuh.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.