Kacamata Dapat Menularkan Virus Corona, Ini Cara Membersihkannya

0
3356
Loading...

TNews, KESEHATAN – Tanpa disadari kacamata bisa menjadi media penularan virus Corona. Terlebih menurut penelitian, virus ini bisa menetap di permukaan kaca hingga sembilan hari apabila tidak dibersihkan.

Bagi penggunanya, kacamata berpotensi memindahkan virus Corona ke tangan. Beberapa orang menggosok mata mereka setelah memegang kacamata atau memasukkan ujung bingkainya ke dalam mulut yang berpotensi menularkan virus Corona.

Karena itu ada baiknya untuk rutin membersihkan kacamata agar terhindar dari risiko infeksi virus Corona.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa cara untuk membersihkan kacamata agar bersih dari virus Corona.

  1. Cuci tangan terlebih dahulu

Cuci tangan dengan air dan sabun selama 20 detik, sehingga berbagai sumber penyakit seperti kuman, bakteri, dan virus yang ada di tanganmu tidak berpindah ke kacamata.

  1. Basuh dengan air hangat

Basuh kacamata dengan air hangat untuk menghilangkan debu pada kacamata. Setelah itu lap kacamata dengan kain microfiber agar tidak meninggalkan goresan pada lensa.

  1. Gunakan sabun

Sabun yang digunakan bisa berupa sabun cuci piring. Teteskan sabun cuci piring di kedua sisi lensa dan bingkai, lalu gosok lembut seluruh bagian kacamata agar terhindar dari goresan.

  1. Keringkan pakai kain microfiber

Setelah dibersihkan dan dibasuh kembali untuk menghilangkan sisa sabun yang menempel pada kacamata, maka keringkan dengan kain microfiber hingga kering seluruhnya.

Sumber : Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.