Olahraga Ini Bikin Dikta Yovie dan Nuno Kurus

0
306
Dikta Yovie & Nuno (foto google)

TNews, SEHAT – Pradikta Wicaksono alias Dikta Yovie & Nuno ngegas di media sosial gara-gara dibilang kurus dan hitam, seperti pemakai narkoba. Salah satu yang ia luruskan, tubuhnya kini lebih kurus karena freediving.

“Kenapa bisa kurus? Freedive itu olahraga anaerobik yang kalorinya lebih banyak kebakar dibanding olahraga biasa. Gue freedive dalam seminggu bisa 3-4 kali. Jadi ya udah pasti gue kurus,” kata vokalis grup band Yovi & Nuno tersebut di instagram.

Pada dasarnya, freediving adalah kegiatan menyelam tanpa alat bantu pernapasan. Butuh kekuatan dan ketahan fisik, utamanya pernapasan, untuk bisa menahan napas dalam waktu lama di bawah permukaan air.

Dikutip dari Dikutip dari The Association Internationale pour le Développement de l’Apnée (AIDA International), freediving disebut sebagai salah satu cara terbaruk untuk membebaskan diri dan menghabiskan waktu menikmati keindahan dan keheningan bawah laut.

Sejarahnya, freediving sudah dikenal sejak zaman yunani kuno. Pada masa itu, para prajurit menyelam dengan menahan napas tanpa alat bantu, untuk menyabotasi kapal musuh. Sedangkan di Jepang, freediving dilakukan untuk berburu mutiara.

 

Sumber : detik.com

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.