Sempat Dibully, Ini 5 Tips Diet Audy Item hingga Turun 8 Kg Lebih

0
67
Audy Item (foto google)

TNews, SEHAT – Sempat dibully karena berat badannya, Audy Item memutuskan untuk diet demi kesehatannya. Audy pun berhasil menurunkan berat badan hingga 8 kg selama 3 bulan.

Body shaming atau tindakan cemooh pada fisik dan penampilan seseorang masih kerap terjadi. Bahkan hal itu juga pernah dialami oleh seorang penyanyi bernama Audy Item.

Istri dari aktor Iko Uwais tersebut pernah diejek seperti kerbau orang netizen. Meskipun begitu, Audy tak pernah ambil pusing. Sang suami juga tak pernah mempermasalahkan berat badannya.

Namun demi kesehatannya, Audy Item merasa harus melakukan diet. Diet yang dilakukan ini lebih kepada menjaga pola makan dalam kesehariannya.

Berikut tips diet Audy Item:

  1. Sempat Diet Ketogenik

Kenaikan berat badan yang dialami oleh Audy Item terasa drastis usai melahirkan. Oleh karenanya, wanita kelahiran 23 April 1983 ini memutuskan untuk diet.

Audy Item pernah melakukan diet ketogenik. Seperti yang pernah diunggah di akun Instagramnya, ia pernah memamerkan menu-menu makanan sehat selama diet.

Audy mengatakan bahwa ia memperbanyak makanan sumber lemak sehat. Selain itu, ia juga mengurangi makanan yang mengandung gula dan karbohidrat berlebih.

“Cara yang paling konsisten aku lakuin sampai sekarang adalah ngejaga pola makan dengan cut carbo karena simpel dan enggak menyiksa. Aku tinggal mengurangi porsi karbo seperti nasi,” tulisnya.

Bukan hanya itu, ia juga menambahkan serat dari sayur-sayuran dan menambahkan asupan protein dari lauk-pauk.

  1. Konsultasi di dr Gizi

Belum lama ini, Audy Item melakukan konsultasi bersama dr gizi untuk menjalani pola hidup sehat. Termasuk juga mengubah pola makan sehat dalam keseharian.

Dalam unggahannya di Instagram, ia memperlihatkan momennya saat bersama dr gizi. Dr Gizi tersebut bernama dr Cissie Nugraha yang terkenal di kalangan artis.

Dr Cissie Nugraha ini telah banyak membantu para artis yang ingin menurunkan berat badan atau menjalani pola makan sehat. Seperti Melly Goeslaw, Titi DJ, Luna Maya, Tantri Kotak dan lainnya.

Pola makan sehat yang dijalani ini bukan hanya untuk menurunkan berat badan, tetapi untuk memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.

“Kesehatan adalah kekayaan yang sesungguhnya. Terima kasih dokter kesayangan @cissienugraha mengubah mindset untuk hidup lebih sehat,” tulisnya.

  1. Konsumsi Real Food

Hasil dari konsultasinya bersama dr gizi, kini Audy Item memilih untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat. Maksudnya adalah mengonsumsi real food.

Real food merupakan makanan kaya gizi yang tanpa olahan dan tidak menggunakan bahan pengawet. Dengan begitu dapat menjaga stamina agar tubuh tetap bugar.

“Mendengarkan tubuh kita selalu bersyukur mencintai diri kita. Kalau aku bisa aku yakin kalian juga bisa yuk untuk hidup lebih sehat dan bugar,” tulisnya.

  1. Mengurangi Garam

Audy Item juga lebih memilih memasak sendiri di rumah daripada harus membeli makanan di luar. Dengan begitu ia bisa mengatur kadar bumbu yang digunakan untuk makanannya.

Selain mengurangi gula, Audy juga mengurangi penggunaan garam. Seperti yang pernah disampaikan lewat kolom komentar. Ada netizen yang menanyakan soal tips diet.

“Kurangi gula dan garam. Bukan di-cut ya tapi dikurangi aja biar seimbanggizinyagak ada yang kurang atau berlebihan,”tuturnya.

  1. Turun 8 Kilogram Lebih

Diet akan berhasil jika dilakukan secara konsisten. Seperti yang dilakukan oleh Audy Item, berkat disiplinnya menjaga pola makan ia berhasil memangkas bobot 8 kg lebih selama sekitar 3 bulan.

Bahkan kini penampilannya pun berubah. Dalam unggahan terbarunya (01/11) Audy mengatakan bahwa kini baju-bajunya banyak yang kebesaran.

“Makin sehat alhamdulillah semakin turun. Terima kasih dokter kesayangan @cissienugaraha dan aku yang makin pinter jaga makanan dan disiplin,” ujarnya.

Lebih lanjut, Audy Item mengaku selalu mendapat dukungan dari sang suami Iko Uwais.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.