Vaksin Merah Putih Tak Terdaftar di WHO, Ini Kata Satgas

0
25

TNews, SEHAT – Indonesia juga mengembangkan vaksin Corona. Vaksin Corona buatan Indonesia Merah Putih dikembangkan Lembaga Biomolekuler Eijkman (LBME).

Sebelumnya, Direktur LBME, Prof Amin Soebandrio, mengatakan pihak mereka menargetkan akan menyerahkan bibit vaksin Corona pada industri pada bulan Februari atau Maret 2020. Setelah itu akan dilakukan uji klinis fase I, II, dan III.

Namun, vaksin Corona Merah Putih tidak ada dalam daftar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terkait vaksin yang tengah dikembangkan. Jubir Satgas COVID-19 Prof Wiku Adisasmito angkat bicara mengapa vaksin Corona Merah Putih tidak ada dalam daftar WHO.

“Vaksin Corona Merah Putih tidak ada di daftar WHO karena masih dalam pengembangan tahap awal,” ungkapnya dalam siaran pers BNPB melalui kanal YouTube Jumat (28/8/2020).

Prof Wiku menjelaskan vaksin Corona Merah Putih tentu nantinya akan terdaftar di WHO. “Jika nanti uji klinis sudah berjalan tentu akan didaftarkan pada WHO,” ungkapnya dalam siaran pers BNPB melalui kanal YouTube Jumat (28/8/2020).

 

Sumber: detik.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.