Viral Curhat Pasien Corona yang Tak Kunjung Sembuh

0
280

TNews, SEHAT – Beberapa waktu lalu, viral di media sosial seorang wanita yang menjalani karantina karena terinfeksi Corona lebih dari 14 hari. Kisah ini berasal dari sebuah akun TikTok dengan pemilik akun bernama @wina_fio yang membagikan kisahnya melalui sebuah video singkat.

Dalam video itu menceritakan tentang dirinya yang tengah berbaring kesakitan pada hari ke-21 karantina COVID-19 di Wisma Atlet, Sabtu (19/09/2020).

“Aku sakit lagi sakit kepala, mual, muntah,” tulisnya dalam video tersebut.

Menanggapi soal peristiwa itu, sejumlah warganet pun memberikan berbagai komentar kepada Wina. Tidak sedikit juga yang memberikan semangat.

“Ternyata bisa lebih dari 14 hari ya…” komentar akun TikTok @selalubertanyatanya.

Wina sendiri mengatakan bahwa selama ia karantina, ia sudah melakukan tes swab sebanyak 4 kali, sebelum akhirnya pada hari karantina ke 25, ia dinyatakan negatif COVID-19. Namun selama itu, gejala tidak hilang sepenuhnya.

“Itu tergantung kondisi tubuh setiap orang. Ada yang 14 hari, banyak juga kok yang 20 harian lebih,” papar Wina saat dikonfirmasi detikcom, (23/09/2020).

Selain itu, Wina juga merasa kebingungan, apa yang menyebabkan dirinya merasakan sakit yang serupa dengan gejala awal seperti: mual, muntah, dan pusing, di hari ke 21 mendekati pemulihan dirinya. Padahal sebelumnya, Wina merasa baik-baik saja.

Perawat pun memberikannya obat, tetapi ia malah muntah lagi. Akibatnya, obat tersebut tidak bisa masuk ke dalam tubuh Wina. Hal ini membuat dokter turun tangan dengan memberikan suntikan. Wina pun mengatakan kondisinya membaik setelah disuntik.

Kabar baik pun akhirnya menghampiri Wina. Pada Selasa (22/09/2020) lalu, ia dinyatakan negatif COVID-19. Begitu pula dengan hasil rontgen paru-paru yang menunjukkan kondisi yang baik.

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.