Sejumlah Posisi Pejabat Kejaksaan Tinggi Maluku Berganti

0
137

TNews, KOTA AMBON – Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Edyward Kaban, SH., MH, melantik Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku yang baru dan beberapa Kajari dalam wilayah hukum Kejati Maluku pada Kamis (9/02/23) di Ambon

Pelantikan Wakajati dimaksud yakni Andi Darmawangsa, SH., MH, yang sebelumnya menjabat Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Datun Kejagung RI, menggantikan Agoes Soenanto Prasetya, SH., MH, yang mendapatkan tugas baru sebagai Wakajati Sumatera Selatan.

Selain Wakajati, juga ada pelantikan dan sertijab terhadap tiga kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) lainnya di wilayah hukum Kejati Maluku.

Yakni, Kajari Seram Bagian Barat (SBB), Bambang Tetuko, SH.MH menggantikan Irvan Hergianto, SH.MH yang akan bertugas menjadi Kajari Simalungun, Kajari Seram Bagian Timur (SBT) Edy Samrah, SH.MH, yang menggantikan Ilham, SH.MH. yang akan menjabat sebagai Kajari Kabupaten Kupang dan Kajari Kepulauan Tanimbar Dadi Wahyudi, SH.MH. yang menggantikan Gunawan Sumarsono, SH.MH. yang akan menjabat sebagai Kajari Laha.

Sementara itu Rolly manampiring, SH.MH. Koordinator pada Kejati Maluku mendapat promosi menjadi Kajari Larantuka. Pengganti Rolly yakni Adi Kusumo Wibowo, SH.MH.

Kajati Maluku dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Pejabat yang sebelumnya telah berdedikasi dengan capaian kinerja yang baik di Kejaksaan Tinggi Maluku, dan juga mengucapkan selamat bergabung Wakajati Maluku dan beberapa Kajari yang baru bertugas didalam wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Maluku.

“Berkenaan dengan mutasi dan promosi jabatan tersebut, Kajati mengharapkan agar jajarannya dapat memahami bahwa setiap mutasi dan promosi jabatan , tidak hanya bertujuan sebagai bagian dari upaya mendorong pemantapan profesionalitas, peningkatan wawasan dan pengalaman saja, tetapi lebih kepada peningkatan prestasi, dedikasi, loyalitas dan integritas seseorang, sebagai bagian integral guna mewujudkan komitmen dalam merawat dan menjaga secara konsisten, eksistensi serta nama besar dan Citra Kejaksaan Republik Indonesia dimata masyarakat,” ungkap Kajati Maluku

Pelaksanaan pelantikan berjalan lancar dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19.

Reporter : Fredt’Sa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.