10 Atlit Takraw Gorontalo Hengkang ke Jawa Barat, Ini Tanggapan Aleg Dekot

0
40
Aleg Dekot Darmawan Duming

TNews, KOTA GORONTALO –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo Darmawan Duming memberikan tanggapannya terkait isu yang baru saja ini mencuat mengenai hangkangnya 10 atlet takraw Gorontalo ke Jawa Barat.

Wakil Ketua Komisi A tersebut mengungkapkan bahwa tentu ini menjadi satu kerugian yang cukup besar untuk semua, sebab harusnya mereka menjadi aset kebanggaan untuk kita di Gorontalo tetapi lebih memilih untuk pindah domisili bahkan antar Provinsi.

“Tentunya ini menjadu satu pembelajaran bagi kita semua khususnya bagi pemerintah dan instansi terkait untuk lebih memperhatikan nasib para atlet mulai dari kehidupan mereka sampai segi latihannya” ungkap Darmawan.

Selain itu Darmawan juga menambahkan bahwa kedepan pemerintah melalui instansi terkait tetap harus memberikan pelatihan secara penuh dan berkelanjutan kepada para atlet agar mereka bisa benar-benar fokus dalam melaksanakan latihan.

“Tidak hanya untuk sepak takraw namun juga untuk cabang olahraga yang lainnya saya harap memang diperhatikan secara maksimal agar para atlet bisa melaksanakan latihan dengan fokus” tambahnya.

Disatu sisi Politisi PDIP tersebut berharap agar kedepan hal-hal seperti ini tidak akan terulang lagi, sebab tentunya ini akan sangat merugikan Provinsi Gorontalo terlebih kedepan akan sangat banyak kegiatan-kegiatan Olahraga yang membutuhkan atlet-atlet terbaik.

“Selain tempat pemusatan latihan, pemerintah juga harus memperhatikan isentif para atlet sehingga hajat hidupnya bisa terpenuhi. Sehingga kejadian seperti saat ini tidak akan terulang lagi, kita juga tidak bisa menyalahkan para atlet sebab bukan tanpa alasan mereka memilih untuk hengkan ke Provinsi yang lain tersebut” tutupnya.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.