21 Tahun Bone Bolango Dibentuk, Ini Penilaian dan Evaluasi Para Pejuang Pemekaran

0
101
Komite Solidaritas Pembentukan Kabupaten Bone Bolango mengelar acara dilaog silaturhmi dirangkaikan Milad KSPKB. (Foto : Gean)

TNews, BONE BOLANGO – Komite Solidaritas Pembentukan Kabupaten Bone Bolango mengelar acara dilaog silaturhmi dirangkaikan Milad KSPKB dengan jumpa kangen para pejuang pemekaran Bone Bolango.

Lahirnya KSPKB Wil-II ini dirayakan setiap tanggal 30 September. Kegiatan itu menjadi diskursus menarik yang diangkat dalam acara dialog pejuang pemekaran daerah tersebut.

Acara ini bertemakan ‘Kembali pada Khitah Perjuangan Pembentukan Kabupaten Bone Bolango’ acara bertempat di Restoran Miranti Kabila Kabupaten Bone Bolango Senin (03/10/2022).

Para deklarator pemekaran Bonbol tampak hadir. Antara lain,  para pengurus yayasan KSPKB antara lain Niko Ilahude, Udin Kuku.SE, Hj Erna Patuti,SE, Dr. Roby Hunawa MSi, Arman Lalu, Edwin Gobel, Stenly Santo Kiayi. S.Sos, Yamin Laisa, Drs. Sumarto Mustafa, Ir. Aleks OliI, MSc,SH,MH dan Ir. Mustari Sumaga dan sejumlah tokoh komite lainnya.

Selain itu ada juga yang melalui zoom meet antara lain  Ketua Yayaysan KSPKB Dr. Jusdin Puluhulawa, MSi, sekretaris Yayasan Miftahudin Jasin,S.Pd.MSi.

Roby Hunawa mengungkapkan,  silaturahmi dan milad KSPKB bersama para tokoh, pertemuan juga dirangkai dengan evaluasi, sejauh mana perjuangan meneruskan cita-cita pemekaran daerah Bonebolango.

“Ada banyak hal yang  kami bahas yang menjadi kesimpulan dalam diskusi. Satu sisi menyimpulkan kegagalan, akan tetapi sisi lain bernilai positif” kata Roby

Hal itu tidak lepas dari tingkat kepatuhan pemerintah daerah, dalam melanjutkan cita-cita pemekaran.

“Intinya KSPKB adalah perpanjangan tangan Rakyat dan penyambung lidah rakyat Bone Bolango” jelas Roby

“Jadi ide dan gagasan KSPKB, akan menjadikan kabupaten Bone Bolango yang bertujuan untuk kesejahteraan, kemakmuran dan kemajuan untuk masyarakat” ungkap Roby Hunawa

Utamanya, untuk menjadikan Kabupaten Bone Bolango berkulitas dari segi pelayanan kesehatan, pendidikan dan pertanian, wisata, ekonomi kreatif dan lainya ini semuah harus di berikan untuk rakyat. Kata roby

“Apalagi dalam segi pembangunan infrastruktur harus lebih baik supaya kita bisa mengelolah sumber daya alam dengan baik”

Tambahan Roby Hunawa menjelaskan pula, diusia yang ke 21 tahun, Bonbol belum menunjukkan kemajuan yang berarti sebagai DOB.

Tingkat kesejahteraan masyarakat masih dibawah rata-rata, belum dirasakan oleh masyarakat secara menyeluruh.

Terkahir kata Roby berharap komunikasih dan solidaritas KSPKB harus di jaga. “Karena Roh, terbentuknya KSPKB ini adalah kita berjuangan bersama menjadikan Kabupaten Bone Bolango,” tutupnya.

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.