Aleg Dekot Apresiasi Langkah Pemerintah dalam Mewujudkan Satu Data Indonesia

0
62
Erman Latjengke saat menghadiri Rakorda terkait kegiatan Akselerasi Satu Data Indonesia, di Ballroom Hotel Aston (Foto Humas Istimewa)

TNews, KOTA GORONTALO –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo Erman Latjengke memberikan apresiasi penuh kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam mewujudkan akselerasi satu data Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Erman usai menghadiri kegiatan Rapat Koodinasi Daerah (Rakorda) Satu Data Indonesia tingkat Provinsi Gorontalo yang juga dirangkaikan dengan launching Portal Gorontalo Satu Data (GSD) bertempat di Ballroom Hotel Aston Jum’at (25-11-2022).

Ketua Komisi A tersebut saat diwawancarai mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar sebagai bentuk pelaksanaan kebijakan satu data Indonesia dan juga sebagai salah satu upaya untuk membangun dan mewujudkan data yang berkualitas.

“Acara ini lebih kepada sinergitas data antara Kota, Kabupaten, Provinsi dan Pemerintah pusat. Sehingga harapan besar pemerintah Provinsi adalah bagaimana data yang ada di Kota Kabupaten itu bisa sama dengan data yang ada di Provinsi dan juga Kementerian” ungkap Erman.

Erman juga menambahkan sasaran lain dari kegiatan ini dimaksudkan untuk mengakomodir data dari masyarakat khususnya keberadaan masyarakat miskin yang berhak menerima bantuan.

“Jadi masyarakat nanti yang akan menerima bantuan berupa bantuan PKH, BPMT dan laiinya dan itu semua adalah masyarakat miskin yang terdata dan terdaftar di BPKS” tambahnya.

Lebih lanjut lagi Politisi Partai Demokrat juga menambahkan untuk Kota Gorontalo terkait dengan data masyarakat itu sendiri sudah aman dan sudah singkron dengan data yang ada di Kelurahan serta Dinas Sosial.

“Saya sudah Kroscek dan juga sudah diminta data dari Kelurahan dan Dinas Sosial dan itu datanya sudah singkron, terutama data masyarakat penerima PKH dan juga BPMT sebab masyarakat penerima bantuan tersebut juga harus terdata di BPKS” tambah Erman

Erman berharap agar akselerasi Satu Data Indonesia ini dapat terlaksana dengan baik sehingga mampu untuk mewujudkan data yang berkualitas.

Reporter : Alwi Kakoe.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.