Aleg Dekot Gorontalo Dukung Penerapan Kurikulum Pendidikan Anti Korupsi

0
83
Foto Anggota DPRD Kota Gorontalo Heriyanto Thalib (Foto : Humas)

TNews, KOTA GORONTALO –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo Heriyanto Thalib memberikan dukungan penuh terkait penerapan program Pendidikan Anti Korupsi bagi oleh Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Pendidikan bagi para siswa tingkat SD hingga SMP di Kota Gorontalo.

Menurutnya penerapan pendidikan anti korupsi bagi para siswa yang ada di Kota Gorontalo sebagai satu terobosan yang efektif guna menciptakan generasi yang sadar akan bagaimana budaya anti korupsi itu sendiri.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi hal ini sebab bagaimanapun kurikulum Pendidikan Anti Korupsi ini sangatlah penting untuk menambah pengetahuan para siswa tentang bagaimana cara memerangi korupsi” ungkap Heriyanto.

Selain itu politisi Partai Amanat Nasional tersebut juga menambahkan bahwa dengan adanya penerapan kurikulum Pendidikan Anti Korupsi ini maka secara tidak langsung ini juga akan membentuk karakter para siswa sebab hal ini tentunya merupakan bagian dari pendidikan karakter.

“Karakter para siswa atau anak didik, harus dibetuk sedari mereka berusia dini. Sehingga para generasi ini kedepan akan mengenal dan memahami apa itu korupsi dan apa saja sanksi ketika melakukan korupsi” tambahnya.

Heriyanto berharap penerapan kurikulum Pendidikan Anti Korupsi ini dapat di implementasikan secara langsung guna menambah pengetahuan anak didik tentang budaya anti korupsi sehingga kedepan generasi muda tidak akan terpengaruh untuk melakukan korupsi.

“Saya berharap ini dapat diterapkan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, selain itu kiranya metode yang digunakan dalam penerapannya harus mudah dimengerti dan dipahami oleh para siswa” tutupnya.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.