Aleg Dekot Harapkan Dinas PUPR Gerak Cepat Tangani Genangan Air saat Musim Hujan.

0
28
Foto H. Ekhwan Ahmad Aleg Dekot

TNews, KOTA GORONTALO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo H. Ekhwan Ahmad meminta adanya gerak cepat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam menangani permasalahan genangan air di wilayah Kota Gorontalo terlebih mengingat saat ini Gorontalo sudah mulai memasuki musim penghujan.

Politisi Partai Hanura tersebut mengungkapkan di musim hujan saat ini beberapa wilayah yang ada di Kota Gorontalo seringkali tergenang oleh air dan ini akan cukup meresahkan masyarakat. Sehingga dirinya meminta agar Dinas PUPR segera bergerak cepat khususnya dalam menangani permasalahan tersebut.

“Banyak masyarakat yang selalu panik saat musim penghujan tiba, pasalnya beberapa rumah ataupun tempat tinggal mereka seringkali tergenang oleh air apalagi saat musim hujan berlangsung cukup lama” ungkap Ekhwan.

Selain itu ekhwan juga menambahkan bahwa beberapa wilayah di Kota Gorontalo yang seringkali terendam genangan air saat musim hujan seperti ini diantaranya kawasan Jalan H. Agussalim, Jalan Palma serta beberapa wilayah lainnya yang ada di Kota Gorontalo.

“Oleh karena itu agar tidak akan mengakibatkan permasalahan maka Dinas PUPR harus mengambil langkah tepat dan efektif dalam menangani permasalahan ini, sebab upaya seperti penyedotan air dengan menggunakan pompa hanya akan menyelesaikan masalah secara sementara” tambahnya.

Lebih lanjut lagi dirinya berharap agar di musim hujan seperti ini masyarakat juga tidak membuang sampah sembarangan terlebih pada saluran air sebab hal tersebut dapat menyebabkan penumpukan sampah dalam jumlah besar.

“Untuk itu kita harus bisa saling menjaga saat musim hujan seperti ini, sebab penumpukan sampah dengan jumlah yang cukup besar di saluran akan menyebabkan terjadinya genangan air yang cukup tinggi” pungkasnya.

Reporter : Alwi Kakoe.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.