Aleg Dekot Harapkan Masyarakat Manfaatkan Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Produktif

0
19
Aleg Dekot Erman Latjengke bersama Wakil Walikota, Ketua Komisi B dll. Saat menghadiri kegiatan penyerahan Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Produktif di Aula Kantor Walikota (Foto : Humas Istimewa)

TNews, KOTA GORONTALO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo Erman Latjengke meminta agar masyarakat dapat memanfaatkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang diberikaN oleh Dinas Sosial Kota Gorontalo dengan efektif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Erman Latjengke usai dirinya menghadiri kegiatan penyerahan Bantuan Sosial UEP Perorangan Kota Gorontalo Rabu (14/12/2022) bertempat di Aula Kantor Walikota.

Erman mengungkapkan ada sejumlah 55 keluarga penerima bantuan Usaha tersebut yang diberikan langsung oleh pihak Dinas Sosial Kota Gorontalo.

“Masyarakat penerima bantuan UEP ini merupakan masyarakat asli Kota Gorontalo dan telah terdaftar secara langsung di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)” ungkapnya.

Selain itu Ketua Komisi A tersebut juga menambahkan bahwa masyarakat penerima Bantuan Sosial UEP tersebut selain terdata di dalam DTKS juga merupakan masyarakat yang tidak sedang menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Pemerintah Masyakat (BPM).

“Untuk tahun ini sisa anggaran yang ada bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah sehingga hari ini bantuan tersebut dapat diberikan kepada 55 orang yang berasal dari 50 kelurahan yang ada di Kota Gorontalo” tambahnya.

Dirinya berharap agar masyarakat yang menerima bantuan kali ini dapat benar-benar memanfaatkan bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif tersebut dengan sebaik-baiknya mengingat hal ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat itu sendiri.

“Sehingga tingkat perekonomian masyarakat dapat lebih meningkat lagi” pungkasnya.

Reporter : Alwi Kakoe.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.