Aleg Dekot Ini Sebut UMKM Jadi Penunjang Ekonomi di Kota Gorontalo

0
25
Heriyanto Thalib Aleg Dekot

TNews, KOTA GORONTALO – Keberadaan Usaha Mikro Kecil Menengah saat ini yang ada di Kota Gorontalo sangatlah menunjang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sehingganya UMKM mampu menjadi salah satu penunjang perekonomian yang ada di Kota Gorontalo.

Menanggapi hal tersebut Aleg Dekot Gorontalo Heriyanto Thalib menjelaskan bahwa keberadaan UMKM saat ini sangatlah penting sebab Kota Gorontalo saai ini banyak bergerak pada sektor jasa dan perdagangan.

“Saat ini dapat kita lihat para pelaku UMKM di Kota Gorontalo mengalami peningkatan yang cukup signifkan dibandingkan sebelum masa Covid 19,” ujar Heriyanto.

Selain itu beliau juga menjelaskan bahwa pasca kenaikan harga BBM banyak yang mengalami dampak dari kenaikan harga  tersebut tidak terkecuali juga para pelaku UMKM. Namun dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah semoga dapat meringankan beban mereka.

“Pemerintah Kota juga telah menyalurkan bantuan kepada para pelaku UMKM, sehingganya mudah-mudahan ini dapat diamanfaatkan dengan baik oleh mereka,” tambahnya.

Aleg Dekot tersebut berharap dengan banyaknya para pelaku UMKM di Kota Gorontalo saat ini semoga mampu untuk terus menunjang perekonomian Kota Gorontalo yang nantinya ini juga akan berdampak kedapa Pendapatan Asli Daerah (PAD)

“Dengan banyaknya bantuan yang diberikan oleh pemerintah sekiranya ini dapat dimanfaatkan untuk bisa membangun usaha kecil-kecilan, sehingga perputaran ekonomi akan semakin baik lagi kedepan,” tandasnya.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.