Aleg Dekot Leny Ontalu Prioritaskan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Disabilitas

0
57
Foto Hj. Leny Ontalu saat menggelar reses di Dapil III Kecamatan Sipatana (Foto Humas Istimewa)

TNews. KOTA GORONTALO. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo Hj. Leny Ontalu menjadikan perlindungan dan pemenuhan hak bagi penyandang disabilitas sebagai prioritas utama yang harus diwujudkan.

Hal tersebut disampaikan Leny saat menggelar reses di Daerah Pemilihan III Kecamatan Sipatana, Kota Tengah dan Kota Utara (siputeng).

Leny mengungkapkan bahwa perlindungan dan pemenuhan hak bagi para penyandang disabilitas ini merupakan satu hal yang cukup penting terlebih saat ini hal tersebut tengah di godok di DPRD melalui Pansus I.

“Sehingga ini menjadi salah satu prioritas utama yang harus diwujudkan karena ini sangat penting untuk bagaimana hak-hak bagi para penyandang disabilitas tersebut dapat dilindungi dan dipenuhi” ungkap Leny.

Selain itu Leny juga menambahkan bahwa
setelab dibahas melalui panitia khusus (pansus) Ranperda terkait dengan perlindungan dan pemenuhan hak disabilitas ini dapat segera disahkan menjadi perda.

“Sehingga ini akan memiliki payung hukum yang jelas dan hak-hak dari para penyandang disabilitas dapat dilindungi sesuai dengan apa yang tertuang di dalamnya” tambahnya.

Reporter : Alwi kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.