Aleg Dekot Sayangkan Ketidakhadiran Kepala OPD pada Rapat Banggar Tahun Anggaran 2024

0
24
Gambar : Ariston Tilameo Anggota DPRD Kota Gorontalo.

TNews, KOTA GORONTALO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Ariston Tilameo menyayangkan ketidakhadiran beberapa Kepala Dinas dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Gorontalo yang tidak menghadiri undangan rapat oleh Badan Anggaran DPRD Kota Gorontalo.

Menurut Ariston beberapa Kepala Daerah tersebut tidak memberikan konfirmasi ketidakhadiran pada rapat kali ini, padahal ini sudah merupakan rapat lanjutan guna membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun anggaran 2024.

“Kami sangat menyayangkan ketidakhadiran dari beberapa Kepala Dinas tersebut, padahal pambahasan Badan Anggaran ini sangat penting bagi kepentingan rakyat itu sendiri,” terangnya.

Selain itu Ariston juga menambahkan bahwa ketidakhadiran beberapa Kepala Dinas pada rapat kali ini justru akan berpotensi pada penundaan pembahasan dari APBD itu sendiri.

“Sehingga kami menganggap bahwa pihak Pemerintah Daerah tidak serius dalam membahas APBD itu sendiri,” tambahnya.

Ariston mengharapkan kedepan agar kepala-kepala dinas ini dapat hadir pada pembahasan selanjutnya, mengingat pembahasan anggaran ini bermuara pada kepentingan rakyat itu sendiri.

“Sehingga kami memohon agar hal ini diseriusi dan di rapat selanjutnya kepala-kepala OPD dapat menghadiri rapat dari Badan Anggaran itu sendiri,” pungkasnya.*

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.