Aleg Dekot Sebut Tes Urine dapat Menekan Angka Peredaran Narkoba

0
37
H. Ekwan Ahmad S.H Aleg Deko

TNews, KOTA GORONTALO – Angota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo H. Ekwan Ahmad S.H menyebut bahwa Tes Urine merupakan salah satu solusi untuk dapat menekan angka peredaran narkotiba khususnya di Kota Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan oleh politisi Partai Hanura tersebut usai mengikuti rapat Pansus I terkait dengan pembahasan Ranperda Pencegahan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkotika beberapa waktu lalu.

Ekwan mengatakan bahwa dengan meningkatnya angka peredaran narkotika khususnya di Kota Gorontalo maka harus ada upaya yang lebih kongkrit untuk bisa mengantisipasi hal tersebut, salah satunya adalah dengan melakukan tes urine baik itu di kalangan masyarakat maupun Pemerintah.

“Kita harus bisa menutup ruang gerak dari peredaran narkotika ini, dan tes urine merupakan salah satu cara yang tepat untuk dapat mencegah naiknya angka peredaran maupun pemakai narkoba itu sendiri” kata Ekwan.

Menurutnya dengan adanya tes urine yang dilakukan secara rutin baik dikalangan masyarakat maupun pemerintah, dapat menjadi langkah antisipasi tersendiri bagi kita semua untuk benar-benar menghindari bahaya narkoba.

“Jangan hanya pada momen tertentu saja baru dilakukan tes urine, jika perlu kita lakukan tes urine setiap minggu atau dua minggu sekali sehingga ini dapat benar-benar mengantisipasi peredaran narkotika tersebut” tambahnya.

Terakhir Ekwan menyampaikan meskipun nantinya Perda terkait Pemberantasan narkotika ini akan disahkan, namun tetap harus dikuatkan dengan langkah yang efektif salah satunya tes urine tersebut. Sehingga kedepan Kota Gorontalo dapat benar-benar terhindar dari bahaya narkoba.

“Perlu perhatian khusus dari pihak-pihak terkait seperti Kepolisian, Badan Narkotika Nasional dan lain-lain agar kedepan angka peredaran narkoba di Kota Gorontalo dapat benar-benar hilang” pungkasnya.

Reporter : Alwi kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.