Aleg Dekot Supangkat Nusi Soroti Masalah Bank Sampah di Kota Gorontalo

0
20
Supangkat Nusi Aleg Dekot

TNews, KOTA GORONTALO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo menyoroti masalah bank sampah yang ada di Kota Gorontalo, pasalnya kian hari fungsi dari Bank Sampah semakin memprihatinkan.

Hal tersebut ditegaskan oleh Anggota Legislatif DPRD Kota Gorontalo Supangkat Nusi, Ia menyampaikan bahwa saat ini keberadaan Bank Sampah yang ada di Kota Gorontalo saat ini belum dapat terkelola  dengan baik padahal bank sampah menjadi wadah untuk masyarakat agar dapat mengelola sampah dengan cara yang benar.

“Kami sangat prihatin melihat kondisi beberapa bank sampah yang ada di Kota Gorontalo, bahkan beberapa diantaranya sangat tidak berfungsi. Sehingga kami mendorong pihak DLH untuk mengambil langkah-langkah strategis ” Ucap Supangkat.

Selain itu politisi PDIP tersebut juga menambahkan bahwa fungsi bank sampah yang sebenarnya harus di implementasikan dengan gerakan 3R, sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat khususny dalam menjadikan lingkungan yang hijau, bersih dan sehat.

“Bank sampah dapat dijadikan sebagai solusi untuk mewujudkan pemukiman yang bersih dan nyaman bagi warganya. Sehingga saya sangat mengharapkan agar Bank Sampah ini dapat diaktifkan kembali oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo,” tutupnya.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.