Aleg Muksin Brekat Harap Ketersediaan Lahan Cukup Bagi Petani Kota Gorontalo

0
30
MUKSIN BREKAT

TNews, KOTA GORONTALO – Guna menjaga ketersediaan hasil pertanian yang baik di Kota Gorontalo perlu adanya lahan yang cukup untuk digunakan oleh para petani saat bertani ataupun berkebun. Hal tersebut ditekankan oleh Anggota DPRD Kota Gorontalo.

Menurut Mucksin Brekat ketersediaan lahan yang cukup akan sangat berpengaruh terhadap kualitas kerja para petani serta hasil pertanian yang nanti akan dipasarkan secara luas.

“Sejengkal tanah adalah sebuah kehidupan, sehingga dalam hal memanfaatkan lahan tentu perlu adanya perhatian ataupun edukasi yang intens dari pemerintah,” ucap Mucksin.

Beliau juga menambahkan bahwa permasalahan saat ini juga ditimbulkan karena beberapa kawasan yang ada di Kota Gorontalo saat ini mulai tergerusi sehingga ini berdampak pada lahan pertanian ataupun perkebunan.

“Sehingga dengan keadaan seperti bagaimana kemudian masyarakat dapat memanfaatkan sebaik mungkin lahan sekecil apapun sehingga bisa bermanfaat untuk menalangi kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Beliau berharap agar kedepan para petani bisa mendaptkan ketersediaan lahan yang cukup untuk kegiatan pertanian dan perkebunan serta pemanfaatannya untuk mengelola hasil pertanian itu sendiri.

“Saya berharap agar dinas terkait bisa memberikan edukasi dan penyuluhan kepada para petani khususnya untuk penerapan dan pemanfaatan lahan. Sehingga kedepan tidak akan ada krisis pangan yang besar di Kota Gorontalo,” tandasnya.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.