Arifin Miolo Harapkan Pemkot Gorontalo Bantu Pulihkan Rumah Warga Terdampak Kebakaran

0
67
Aleg Dekot Arifin Miolo saat meninjau lokasi rumah warga terdampak kebakaran di Kelurahan Tomulabutao Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo. (Foto Humas)

TNews, KOTA GORONTALO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo Arifin Miolo meminta agar Pemerintah Kota Gorontako segera mengambil langkah cepat guna membantu warga yang terdampak musibah kebakaran di Kelurahan Tomulabutao, Kecamatan Dungingi.

Hal tersebut diungkapkan Arifin saat meninjau langsung lokasi rumah warga yang terdampak bencana kebakaran di Kelurahan Tomulabutao dalam Agenda Reses Daerah Pemilihan (Dapil II).

“Kami tadi sudah meninjau langsung beberapa rumah warga yang terdampak kebakaran dan memang sudah ada beberapa bantuan berupa seng, kayu dan lain-lain akan tetapi bantuan tersebut belum terlalu cukup untuk membangun kembali rumah layak huni bagi mereka,” ungkapnya.

Menurutnya bantuan yang diberikan oleh Penerintah tersebut belum dapat dimanfaatkan secara maksimal sebab beberapa korban kebakaran tersebut merupakan masyarakat yang tergolong kurang mampu.

“Oleh karen itu saya sangat berharap Pemerintah bisa mengawal hal tersebut sehingga bisa diberikan bantuan secara Full kepada mereka,” tambahnya.

Arifin berharap permintaan tersebut bisa segera direspon dengan cepat oleh Pemerintah dan pihak terkait, sehingga kedepan warga yabg terdampak tersebut bisa segera membangun kembali tempat tinggal mereka.

“Apalagi saat ini mereka hanya menempati rumah dari kerabat masing-masing, sehingga paling lambat tahun ini bisa segera diselesaikan dan difikirkan oleh Pemerintah,” tandasnya.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.