Banggar DPRD Kota Gorontalo Bahas Rancangan KUA dan PPAS APBD Kota Gorontalo Tahun 2024

0
20
Gambar : Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Gorontalo bersama jajaran Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Gorontalo dalam pembahasan rancangan KUA PPAS untuk APBD Kota Gorontalo Tahun Anggaran 2024. Senin (7/08/2023) bertempat di Aula I DPRD Kota Gorontalo (Foto Alwi).

TNews, KOTA GORONTALO – Tim Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo menggelar rapat pembahasan terkait rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kota Gorontalo tahun anggaran 2024.

Rapat tersebut dilaksanakan pada Senin (7/08/2023) bertempat di Aula I DPRD Kota Gorontalo. Dalam rapat tersebut juga turut dihadiri oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kota Gorontalo.

Anggota Banggar Irwan Hunawa menjelaskan pada rapat tersebut ada enam prioritas utama dalam pembahasan KUA-PPAS sesuai dengan apa yang telah disampaikan Wali Kota Gorontalo dalam RPJMD.

“Untuk itu pada rapat hari ini yang perlu diutamakan adalah kepentingan publik itu sendiri daripada kepentingan operasional lainnya,” jelas Irwan.

Selain itu dirinya juga menambahkan agar rapat pembahasan KUA-PPAS ini dapat benar-benar diseriusi, sebab ini berkaitan dengan apa yang menjadi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Wali Kota itu sendiri.

“Sehingga apa yang kita harapkan seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi masyarakat bisa tercapai juga agar angka kemiskinan dan inflasi dapat ditekan,” tambahnya.*

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.