Bantu Ringankan Korban Bencana Alam di Sulawesi Utara, Pemkot Gorontalo Gulirkan Bantuan

0
29
Wali Kota Marten Taha, saat melepas rombongan yang membawa bantuan dari Pemkot Gorontalo, ke Sulawesi Utara pada minggu/05/02/2023). Foto : Humas Istimewa

TNews, KOTA GORONTALO – Pasca bencana alam yang melanda Kota Manado Sulawesi Utara meninggalkan pilu yang mendalam bagi warga setempat.

Bencana alam di kota Nyiur Melambai tersebut bukan hanya banjir tetapi juga terjadi longsor dibeberapa titik di wilayah Sulawesi Utara.

Duka Warga Manado ini tidak hanya dirasakan warga dan Pemerintah Sulawesi Utara saja, tetapi juga turut dirasakan Pemerintah Kota Gorontalo.

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah bersama Masyarakat Kota Gorontalo bersatu, bergotongroyong untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana alam tersebut.

Sebagai Manusia ciptaan Maha Pencipta, harus saling tolong menolong, bantu membantu antar sesama apa lagi membantu kepada warga yang terdampak musibah bencana alam seperti yang terjadi di Sulawesi Utara,ucap Wali Kota Gorontalo Marten Taha saat memberangkatkan bantuan logistik menuju Kota Manado di Halaman Rumah Dinas wali Kota, Minggu(05/02/2023).

Marten Taha mengungkapkan ketika terjadi bencana seperti banjir, masyarakat yang tertimpa musibah ini akan mengalami kerugian bukan hanya harta benda tetapi juga dapat berpotensi menelan korban jiwa dan ini tentu kita tidak harapkan terjadi.

“warga Kota Manado yang tertimpa musibah ini bagian dari saudara kita, karena disana juga ada warga Gorontalo, ini kita tidka bisa menutup mata sehingga wajib kita yang ada di Gorontalo ini membantu untuk meringankan beban mereka, dan bantuan kita semua ini tidak ada kepentingan apa-apa, ini semua hanya semata-mata murni sebagai bentuk kepedulian terlebih kita sebagai daerah yang bertetangga”ujar Marten Taha.

Sementara itu Kepala BPBD Kota Gorontalo Iskandar Moerad menyampaikan jenis bantuan yang akan di salurkan berupa Beras 3 Ton, Mie Instan 75 Dos dan sembako 200 paket.

“bantuan ini berawal dari inisiatif dari Wali kota Gorontalo untuk menghimpun Bantuan, sehingga beberapa hari kita melakukan penggalangan bantuan maka terkumpullah Beras 3 Ton, Mie Instan 75 Dos dan sembako 200 paket dan uang tunai yang totalnya Rp.100 juta, bantuan ini berasal dari selain dari Pemerintah daerah,BAZNAS Kota, ASN, komunitas dan Masyarakat umum Kota Gorontalo yang disalurkan melalui kelurahan”tutur Iskandar.

Lanjut Iskandar untuk proses pendistribusiannya akan dikoordinasikan dengan pemerintah Kota Manado terkait dengan lokasi penyaluran.

Bantuan tersebut diangkut Dua unit Kendaraan roda Empat dan telah bertolak menuju Kota Manado dan akan di serahkan langsung Wali Kota Gorontalo Dr. H. Marten Taha, SE, M.Ec.Dev pada hari senin tanggal 6 Februari 2023.

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.