Banyak Kasus Mandeg, FKPR Gelar Aksi di Gerbang Kampus UNG

0
96
FKPR Gelar Aksi di Gerbang Kampus UNG

TNews, KOTA GORONTALO – Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Forum Kaum Pembela Rakyat mengelar aksi di depan kampus Universitas Negeri Gorontalo. (22/9/2022).

Dalam kesempatannya Koordinator Aksi, Saril Tialo saat diwawancari menuturkan bahwa, Aksi yang di namai Aksi Kamisan ini sebagai bentuk pengawalan kasus yang tak kunjung ada penyelesaiannya, sehingga mereka berorasi dan menyampaikan aspirasi sebagai bentuk refleksi kepada pihak pemerintah untuk segera menyelesaikan berbagai kasus yang masih mandeg.

“Aksi kamisan ini, kami gelar setiap minggunya di hari kamis, aksi yang kami lakukan bagian dari pengawalan kasus-kasus yang tak kunjung ada penyelesaiannya. Seperti persoalan HAM dan Lingkungan, ini semua kami lakukan sebagai bentuk refleksi kepada pihak pemerintah agar segera mungkin menyelesaikan berbagai kasus yang masih mandeg.”, ujar Saril.

Lebih lanjut kata Saril, Kurang lebih ada 7 tuntutan yang kami angkat dan ini merupakan tuntutan paten yang akan kami suarakan di setiap aksi kamisan.

“Ada 7 tuntutan yang menjadi pokok utama dalam aksi kamisan Kami diantaranya, Reformasi dikorupsi, Tegakkan HAM di Indonesia, Stop Eksploitasi Alam di Indonesia, Lawan Oligarki, Tolak Omnibus Law, Tolak RKUHP, Kemudian yang terkakhir ialah berantas korupsi sampai ke akar-akarnya.”, Sambung saril.

Salah satu orator juga Wahyu Pilobu. Dalam orasinya, menuntut kepada Presiden Indonesia untuk memberantas segala korupsi yang ada tanpa pandang bulu,

“Kami juga menuntut agar persoalan pelangaran HAM bisa di selesaikan dengan secara transparan ke khalayak publik,” Tegas Wahyu pilobu.

Reporter : Gean Bagit 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.