Berikan Motivasi, Wawali Ryan Kono Bakar Semangat para Paskibraka Kota Gorontalo

0
16
Gambar : Wakil Wali Kota Ryan Kono saat menyapa Para Paskibraka Kota Gorontalo, bertempat di Hotel Mega Zanur. Jumat, (4/08/2023). (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Waki Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono menghadiri kegiatan Pelatihan dan Pendidikan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bertempat di Hotel Mega Zanur Kota Gorontalo. Jumat, (4/08/2023).

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Ryan Kono melalui Pendidikan dan Pelatihan ini ia mengajak para Barisan Muda untuk merenung kembali tentang masa lalu bangsa Indonesia yang dengan semangat dan tekad telah berhasil membawa cita-cita bangsa menuju puncak kemerdekaan.

“Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945 merupakan ungkapan jiwa seluruh masyarakat yang sangat kuat tertanam dalam jiwa bangsa Indonesia,” ucap Wawali Ryan Kono.

“Semangat dan jiwa kemerdekaan ini selamanya harus tetap bersemayam, tetap hidup, tumbuh, dan berkembang dalam setiap hati sanubari bangsa Indonesia, salah satu upaya semangat dan jiwa yang kuat yaitu dengan melewati upacara peringatan proklamasi kemerdekaan itu sendiri,” sambungnya.

Selain itu Ryan mengatakan pada kesempatan ini pula, atas nama Pribadi dan Pemerintah Kota Gorontalo dirinya mengucapkan selamat kepada anak-anak Calon Paskibraka yang pada tahun 2023 ini mendapat amanah dan kehormatan sebagai anggota Paskibraka dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia.

“Semoga kalian dapat melaksanakan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya, karena kalian adalah putra-putri terbaik di Kota Gorontalo ini. Untuk itu kami minta mulailah tugas awal hari ini dengan mentaati segala petunjuk para pelatih dengan disiplin yang tinggi untuk mendapatkan hasil yang seoptimal mungkin seperti yang diharapkan,” ujar Ryan.

Lebih lanjut Ryan Kono menambahkan bahwa tugas dari Paskibraka ini cukup berat, karena pada hari puncak peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, akan ada ratusan pasang mata yang akan menyaksikan apa yang kalian lakukan.

“Mengemban sebagai pasukan pengibar bendera, bukan merupakan hal yang mudah sehingga dibutuhkan optimisme yang tinggi agar tugas yang diemban berjalakan sukses,” tutur Ryan.

“Kami minta kepada anggota Paskibraka agar fokus selama mengikuti kegiatan diklat dan menghilangkan pikiran yang dapat menganggu konsentrasi selama berlatih. Ikuti seluruh instruksi yang disampaikan pelatih karena pelatih menginginkan kalian sukses amanah dari seluruh elemen negeri junjungan, Kota Gorontalo yang sama-sama kita cintai,” pungkasnya.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.