Bubuhkan Tanda Tangan pada Prasasti, Wali Kota Gorontalo Berkomitmen Wujudkan Indonesia Emas 2045

0
29
Gambar : Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, menyugukan tanda tangan di prasasti berukuran besar terletak di kawasan Pantai Losari Kota Makassar Rabu (12/07/2023), pasca pembukaan pameran Indonesia City Expo APEKSI ke - XVI tahun 2023. (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha ikut membubuhkan tanda tangannya pada Prasasti berukuran besar yang terdapat di kawasan area Pantai Losari Kota Makassar, Rabu, (12/07/2023). Sebanyak 98 Wali Kota di seluruh Tanah Air juga turut mengabadikan momen tersebut.

Pembubuhan tanda tangan yang terukir di Prasasti oleh segenap wali kota di Tanah Air itu, menjadi sebuah bentuk pembuktian atas kemajuan seluruh kota di Tanah Air dan kekuatan Indonesia dalam merebut 2045.

Wali Kota Marten Taha mengungkapkan bahwa, Prasasti yang telah ditanda tangani oleh seluruh Wali Kota di Indonesia ini, bukan hanya sekadar menjadi bukti saja namun melainkan sebagai simbol dan monumen di daerah angin mamiri.

“”Prasasti ini terletak di alun-alun Kota Makassar, yakni di kawasan Pantai Losari. Semua wali kota yang hadir pada Rakernas APEKSI XVI tahun ini, menyuguhkan tanda tangan mereka. Ini tentunya selain menjadi sebuah kebanggaan dan penghargaan, juga akan menjadi sebuah monumen besar tanda kamajuan kota-kota di Tanah Air, dan kekuatan Indonesia yang lahir dari pokok-pokok pikiran seluruh wali kota melalui rakernas,” ungkap Wali Kota Marten Taha.

Lebih lanjut Wali Kota dua periode itu, turut menambahkan bahwa, tema Kota Kita Maju, Indonesia Kita Kuat pada Rakernas APEKSI XVI tahun 2023, bukan hanya seremonial belaka, atau sebuah kalimat bijak. Namun tema tersebut adalah wujud dari kemajuan seluruh kota di Tanah Air, dan kekuatan Indonesia dalam merebut 2045.

“Tema Kota Kita Maju Indonesia Kita Kuat, bagi Saya bukan hanya sebatas kalimat biasa atau kata kalimat bijak. Ini adalah wujud kemajuan kota-kota di Tanah Air dan kekuatan Indonesia meraih 2045,” ujar Marten Taha.

“Karena melalui APEKSI ini, kami seluruh wali kota membahas, merancang, merencanakan, menyusun, merekomendasikan serta mengusulkan berbagai program kegiatan strategis baik itu tentang kamajuan setiap kota, yang berdampak terhadap kuatnya negara ini. Artinya, kami telah mempersiapkan masa depan yang cerah untuk daerah kita dan Tanah Air kita, pada masa 2045 akan datang,” tutupnya.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.