Buka Rakerda KPB, Marten Taha Harap Jadi Organisasi yang Partisipatif dan Akuntabel

0
11
Gambar : Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan sambutan di Rapat Kerja Daerah Komunitas Purna Bakti Kota Gorontalo bertempat di Banthayo Lo Yiladia, Rabu, (10/01/2024). (Foto : Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah Komunitas Purna Bakti Kota Gorontalo (KPB) bertempat di Banthayo Lo Yiladia, Rabu, (10/01/2024).

Dalam sambutannya Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan bahwa, dengan berdirinya organisasi Purna Bakti Kota Gorontalo maka dapat membuka ruang kerja sama kemitraan antara Pemkot Gorontalo dan segenap elemen organisasi kemasyarakatan.

“Ini menguntungkan bagi Pemerintah Kota Gorontalo sebab dengan terbentuknya organisasi ini maka dapat menjadi organisasi kemitraan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Gorontalo,” ucap Marten Taha.

“Apalagi organisasi Purna Bakti ini adalah ialah adalah organisasi bersifat paguyuban dan orang-orang yang ada didalamnya adalah merupakan organisasi yang menghimpun kekuatan yang notabene ialah pensiunan Pegawai Pemerintah Kota Gorontalo,” sambung Marten.

Lebih lanjut menurut Wali Kota dua Periode tersebut kembali menuturkan bahwa, organisasi Purna Bakti ini sudah mengerti betul terkait bagaimana seluk beluk pemerintahan dan pembinaan terhadap masyarakat.

“Oleh karena itu kemitraan yang kami bangun bersama organisasi Purna Bhakti ini, berbeda dengan organisasi lainnya, sehingganya kami menyadari betul bahwa organisasi Purna Bakti ini menjadi mitra strategis dari Pemkot Gorontalo dalam mensukseskan program kepemerintahan yang berdampak kepada pemberdayaan masyarakat,” ucapnya.

Di akhir sambutannya Wali Kota Marten Taha berpesan bahwa, agar kiranya roda organisasi yang ada di KPB dapat dijalankan dengan proses manajemen yang baik.

“Roda organisasi harus dijalankan dengan manajemen yang modern, yang menjunjung tinggi transparansi dan akuntabel serta sebagai organisasi harus partisipatif,” pungkas Marten.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.