Cegah Inflasi, Pemkot Gorontalo Gelar Rakor Bersama OPD dan Mendagri

0
41
Walikota Marten Taha rapat koordinasi bersama Mendagri pada Senin (24/10/22) secara daring yang diikuti oleh seluruh Forkopimda se Indonesia. (Foto : Kominfo Kota Gorontalo)

TNews, KOTA GORONTALO – Dalam upaya pencegahan inflasi, walikota mengintruksikan kepada Organsisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera membelanjakan anggaran APBD Perubahan yang disepakati pada September kemarin.

Hal ini Marten sampaikan setelah melaksanakan rapat koordinasi bersama Mendagri pada Senin (24/10/22) secara daring yang diikuti oleh seluruh Forkopimda se Indonesia.

“Jadi untuk para OPD saya mengintruksikan agar segera membelanjalan anggaran APBD perubahan yang disepakati pada September kemarin, agar masyarakat mendapatkan barang dan jasa yang mereka butuhkan,” ujar Marten.

Politisi Partai Golkar ini melanjutkan Rakernas Inflasi diikuti 514 kabupaten/kota dari 34 Provinsi. Masing-masing Kepala daerah diminta mengendalikan harga bahan pokok.

Selain itu juga memastikan pendistribusian barang lancar dan mencegah adanya penimbunan. Sementara itu APBD perubahan 2022 telah ditetapkan sejak September lalu, dan akan dibelanjakan mulai Oktober 2022 ini.

“Saya sudah menginstruksikan kepada dinas-dinas yang terkait baik itu Dinas perdagangan, dinas pangan, Pertanian, dinas sosial dan dinas-dinas lainnya untuk segera membelanjakan anggaran yang ada di APBD perubahan,” tutupnya.

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.