Dewan Kota Gorontalo Siap Perjuangkan Pelaku UMKM di Jalan Nani Wartabone

0
62
Ariston Tilameo Aleg Dekot.

TNews, KOTA GORONTALO –  Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jalan Nani Wartabone Kota Gorontalo terkena imbas dari pekerjaan proyek jalan yang tak kunjung selesai.

Hal tersebut disoroti oleh wakil rakyat Kota Gorontalo, Wakil Ketua Komisi C, Ariston Tilameo. Dirinya menyebutkan bahwa penataan drainase dan peningkatan jalan belum saja selesai. Pasalnya, proses pengerjaan tersebut telah menghabiskan waktu yang cukup lama yakni sejak November tahun 2021.

“Ini sudah dimulai sejak November 2021. Hingga November 2022 belum selesai. Sejak pekerjaan dilakukan, mereka (pelaku UMKM) mengalami kerugian, baik dari segi pendapatan dan lain-lain,” ungkap Ariston Tilameo.

Pada 2023 mendatang, DPRD Kota Gorontalo akan mengusulkan perlunya bantuan dana usaha bagi pelaku UMKM apalagi yang terkena imbas pekerjaan proyek Jalan Panjaitan

“Pastinya kita akan usulkan agar pemerintah bisa menyalurkan bantuan usaha kepada mereka yang terkena imbas. Kita upayakan 2023 menatang. Untuk teknisnya kita akan bahas lebih lanjut lagi,” pungkasnya.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.