Dinilai Penting, Pansus II DPRD Kota Gorontalo Mulai Bahas Ranperda Inovasi Daerah

0
31
Rapat Pembahasan Internal Pansus II Dekot Gorontalo terkait pembahasan Dua Buah Ranperda yakni Inovasi daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Foto Humas Istimewa

TNews, KOTA GORONTALO – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) terkait Penyelenggaraan Inovasi Daerah serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) mulai digodok melalui pembahasan di tataran internal Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Kota Gorontalo.

Arifin Miolo selaku Ketua Pansus menjelaskan bahwa dua buah Ranperda yang menjadi usul inisiatif legislatif ini merupakan fokus utama yang saat ini sedang digodok di tataran internal sebab ini sangat penting dalam hal penyelenggaraan inovasi daerah itu sendiri.

“Alhamdulillah tadi kami Pansus II DPRD Kota Gorontalo telah melaksanakan pembahasan Internal terkait dua Buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang menjadi usul inisiatif Legislatif, dan ini difokuskan untuk pengembangan inovasi di daerah melalui bentuk pelayanan yang lebih optimal” ungkap Arifin.

Menurutnya dengan adanya Ranperda terkait Inovasi daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) ini diharapkan dapat lebih meningkatkan efisiensi dan efektifitas kerja-kerja pemerintah terhadap pelayanan masyarakat.

“Setelah ditetapkan sebagai perda, diharapkan Ranperda ini dapat untuk lebih memperkuat sinergitas antar stakeholder khususnya dalam mengembangkan inovasi di Kota Gorontalo” tambahnya.

Arifin berharap untuk pembahasan-pembahasan selanjutnya agar bisa lebih optimal karena ini akan menjadi satu langkah yang cukup efektif bagi daerah untuk mengembangkan kembali Inovasi bagi daerah.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.