DPRD Kota Gorontalo Dorong Pemkot Tekan Laju Inflasi

0
47
Foto Aleg Dekot Mucksin Brekat bersama jajaran Forkopimda lainnya saat mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi di Indonesia (Foto Humas Istimewa)

TNews, KOTA GORONTALO – Anggota DPRD Kota Gorontalo Mucksin Brekat S.H.,M.H menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) terkait upaya pengendalian inflasi di Indonesia bersama seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Gorontalo pada Senin (14/11/22) Bertempat di Banthayo Yi Ladiya rudis Walikota Gorontalo.

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) tersebut dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom metting dan dihadiri oleh perwakilan Kementerian Dalam Negeri serta unsur pejabat daerah di seluruh Kabupaten Kota yang ada di Indonesia.

Wakil Ketua Komisi B Mucksin Brekat yang hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Ketua DPRD Kota Gorontalo saat diwawancarai mengatakan, bahwa terkait inflasi khususnya yang ada di Kota Gorontalo saat ini belum terlalu menyengat sebab disatu sisi memang ada beberapa barang yang harganya sudah naik tetapi juga diimbangi dengan beberapa program berupa pasar murah dan sebagainya.

“Meskipun di Kota Gorontalo sendiri laju inflasinya belum terlalu signifikan, namun kita tetap harus melakukan pengawalan ketat khususnya untuk kegiatan masyarakat” kata Mucksin.

Aleg Dekot Gorontalo tersebut juga menambahkan bahwa jika dibandingkan dengan daerah lain yang ada di sulawesi, laju inflasi di Kota Gorontalo sendiri masih belum terlalu signifikan namun meskipun begitu kita tetap harus melakukan antisipasi dan jangan sampai ini akan terjadi di Kota Gorontalo.

“Di daerah lain misalnya Manado, Pare-pare dan beberapa daerah lainnya angka inflasinya naik sampai 7,6 persen. Sehingga hal ini jangan sampai terjadi di Kota Gorontalo” tambahnya.

Selain itu Mucksin juga menyarankan kepada Pemerintah Kota Gorontalo untuk kemudian memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara menekan pengendalian inflasi.

“Apalagi berbarengan dengan adanya isu secara global terkait krisis moneter yang akan terjadi di 2023 nanti tentunya sangat berpengaruh dan yang paling akan terasa adalah kelangkaan pangan” ucap Mucksin.

Mucksin berharap agar kedepan Pemerintah bisa bergerak cepat untuk mengantisipasi hal-hal yang nantinya akan menyebabkan terjadinya laju Inflasi tersebut. Sehingga Kota Gorontalo tidak akan mengalami inflasi yang cukup tinggi bahkan sampai merugikan masyarakat.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.