DPRD Kota Gorontalo Gelar Rapat Paripurna 6 Ranperda Inisiatif Legislatif dan Eksekutif

0
20
Walikota Gorontalo dan Ketua DPRD Kota Gorontalo usai menyerahkan berkas Enam Buah Ranperda usul Inisiatif Legislatif dan Eksekutif (Foto Alwi)

TNews, KOTA GORONTALO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo menggelar rapat Paripurna TK I bersama dengan Pemerintah Kota Gorontalo dengan agenda penyampaian Enam Buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usul inisiatif legislatif dan eksekutif pada Senin (24/10/2022) bertempat di Aula 1 DPRD Kota Gorontalo.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Gorontalo tersebut juga turut dihadiri oleh Walikota Gorontalo, Wakil Walikota Gorontalo serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.

Ketua DPRD Kota Gorobtalo menyampaikan bahwa Enam Buah buah Ranperda yang dibahas dalam rapat paripurna tersebut terdiri dari empat buah ranperda usul Legislatif dan dua buah ranperda usul eksekutif.

“Enam buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang hari ini diparipurnakan diantaranya Ranperda tentang perlindungan dan pemenuhan hak disabilitas, ranperda tentang pencegahan dan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkoba dan ranperda lainnya terkait penyelenggaraan inovasi daerah, pemberian nama jalan dan sarana umum, penyediaan dan penyerahan prasarana utilitas dan Ranperda penyelenggaraan satu pintu,” ucap Hardi.

Selain itu ketua DPRD Kota berharap agar setelah rapat paripurna hari ini, enam ranperda usulan inisiatif legislatif dan eksekutif dapat segera ditindak lanjuti sesuai dengan peraturan dan mekanisme yang ada.

“Jadi setelah di paripurnakan hari ini, saya berharap enam buah ranperda usulan legislatif dan eksekutif ini dapat segera ditindak lanjuti. Sebab enam buah ranperda ini sangatlah penting untuk kepentingan masyarakat,” tutup Hardi.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.