DPW PKB Gorontalo Gelar Bimtek Bagi Operator dan Liaison Officer (LO)

0
25
Gambar : Foto suasana kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) oleh DPW PKB Gorontalo bagi Operator dan LO Sabtu (3/06/2023) (Foto Alwi)

TNews, KOTA GORONTALO. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Gorontalo menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) Perbaikan Data dan Dokumen Calon Anggota Legislatif (Caleg) Provinsi Gorontalo DPW PKB Provinsi Gorontalo, Sabtu (3/6/2023) di Kantor DPW PKB Provinsi Gorontalo.

Bimtek tersebut diikuti oleh seluruh operator dan Liaison Officer (LO) Penghubung partai ke KPUD, DPW PKB Gorontalo, dan DPC PKB se-Provinsi Gorontalo, yang dibimbing langsung oleh pemateri sekaligus fasilitator Kordinator Zona Wilayah Gorontal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Pusat, Huda Kalimullah.

Sekretaris DPW PKB Provinsi Gorontalo Abdullah Diko menjelaskan bahwa pelaksanaan Bimtek ini yakni untuk memastikan bahwa operator dan LO sudah siap baik secara administratif maupun teknologi.

“Beberapa hal yang kami maksud berupa aplikasi SILON untuk internal maupun di KPU nanti dapat benar-benar terlaksana dengan baik,” ungkap Abdullah Diko

Selain itu dirinya menambahkan bahwa Bimtek ini juga sebagai bentuk kegiatan perbaikan data dan dokumen calon anggota legislative DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Gorontalo guna menghadapi pemilu 2024 nanti.

“Sehingga ada beberapa hal penting yang kita tekankan dalam Bimtek kali ini harapannya agar ini bisa terlaksana dengan baik,” tambahnya.

Selain dihadiri para operator dan LO, lanjut Abdullah Diko, bimtek tersebut juga dihadiri oleh para pengurus DPW PKB Gorontalo, Ketua dan Sekretaris DPC PKB Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo, Caleg PKB DPR RI, Reyna Usman dan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB, Muhtojim Boky.

“Alhamdulillah biasanya kami dibimbing melalui Via Zoom. Namun kali ini, untuk memastikan bahwa kemampuan operator dan LO menggunakan aplikasi SILON di internal maupun di KPU kita benar-benar maksimal, maka kita melaksanakan bimtek secara offline,” ungkapnya.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.