Gelar Pangan Murah Jilid 5, Pemkot Gorontalo Hadirkan Bahan Pokok yang Terjangkau

0
28
Gambar : Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat meninjau keberlangsungan dari Gerakan Pangan Murah di Lapangan Bola, Kecamatan Sipatana, Kelurahan Bulotada'a Barat. Selasa, (5/09/2023). (Foto : Gean Bagit).

TNews, KOTA GORONTALO – Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono membuka langsung Gerakan Pangan Murah Bersubsidi (GPM) yang berlangsung di lapangan Bola Kelurahan Bulotada’a Barat. Selasa, (5/09/2023).

Dalam kesempatannya saat diwawancarai oleh Awak Media, Wawali Ryan Kono mengatakan bahwa, Gerakan Pangan Murah bersubsidi ini merupakan agenda nasional sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Pusat.

“Jadi di setiap minggunya baik itu Pemerintah Provinsi, Kabupaten atau Kota itu sering melakukan rapat secara Zoom ataupun secara Virtual bersama Menteri Dalam Negeri untuk mengukur tingkat tingkat inflasi di setiap daerah,” ucap Wawali Ryan Kono.

“Kenapa harus mengadakan rapat di setiap minggunya, yakni dalam rangka untuk mengendalikan inflasi dan penanganan untuk inflasi harus dilakukan secara terpadu dan diperluas dengan berbagai kolaborasi dengan Forkopimda seperti BI (Bank Indonesia), Bulog dan Dinas Pangan dan salah satu cara dalam mengendalikan inflasi ialah menggelar Pasar Murah Bersubsidi untuk menjangkau daya beli masyarakat,” sambung Ryan Kono.

Di akhir wawancaranya Ryan kembali menambahkan bahwa selama dua tahun kemarin Indonesia diterpa oleh bencana Covid-19 yang menyebabkan daya beli masyarakat menjadi belum pulih sepenuhnya.

“Dan ini merupakan inisiatif dari Kami dan BI untuk berlolaborasi dalam rangka memberikan subsidi kepada masyarakat, olehnya masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga yang begitu terjangkau,” tutup Wawali Ryan Kono.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.