Gelontorkan Anggaran 18.2 Miliar, Pemkot Gorontalo Bayarkan Gaji 13 ASN dan PPPK

0
24
Gambar : Wali Kota Marten Taha, saat memberikan sambutan dihadapan ASN dan PPPK dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Pemerintah Kota Gorontalo, melalui Kepala Badan Keuangan Kota Gorontalo, Nuryanto akan segera melakukan pembayaran gaji  13 bagi ASN, PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) yang akan dicairkan pada hari ini. Selasa, (06/06/2023) Hari ini.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Badan Keuangan Kota Gorontalo, saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, dirinya mengatakan bahwa akan segera melakukan proses pencairan gaji ke-13 bagi ASN dan PPPK dilingkungan Pemkot (Pemerintah Kota) Gorontalo.

“Sesuai dengan instruksi dari Bapak Wali Kota kepada kami di Badan Keuangan, maka Insyaa Allah besok akan segera dilakukan proses pencairan untuk gaji 13 bagi ASN dan PPPK, Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah, dan Anggota DPRD,” ungkap Nuryanto saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp.

Lebih lanjut Nuryanto mengungkapkan bahwa Pembayaran gaji 13 sudah sesuai Peraturan Wali Kota (Perwako) nomor 6 tahun 2023 terkait dengan teknis pembayaran gaji 13 yang sumbernya langsung dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023, yang telah ditanda tangani oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

“Dasar Hukumnya masih sama dengan pembayaran gaji 14 atau THR kemarin, yakni Perwako Nomor 6 Tahun 2023,” ungkap Nuryanto.

“Terkait perihal dana, semuanya sudah siap di kas. Guna merealisasikan pembayaran gaji 13, kami telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 18.269.421.900. Olehnya Saya berharap kepada Bendahara masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk segera menyiapkan SPP/SPM dengan didukung daftar pembayaran gaji dari masing-masing OPD berdasar atas pembayaram Gaji bulan Mei 2023,” sambung Nuryanto.

Sementara itu Wali Kota Gorontalo, Marten Taha yang dihubungi terpisah berharap dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh ASN dan PPPK di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.

“Saya berharap gaji 13 ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan yang sifatnya prioritas apalagi ini sudah memasuki tahun ajaran baru bagi anak-anak kita di sekolah, oleh maka dari itu Saya sangat mengharapkan kepada rekan-rekan ASN agar dapat memanfaatkan gaji 13 ini untuk memenuhi kebutuhan anak-anak jelang masuknya tahun ajaran baru di sekolah,” pesan Marten*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.