Gercep! Marten Taha Terjun Langsung Berikan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Molosipat U

0
22
Gambar : Wali Kota Gorontalo, Marten Taha terjun langsung serahkan bantuan bagi Korban Kebakaran di Kelurahan Molosipat U, Kecamatan Sipatana. Kamis, (18/01/2024). (Foto : Gean Bagit).

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyerahkan langsung bantuan untuk korban kebakaran yang berlangsung di Kelurahan Molosipat U, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo. Kamis, (18/01/2024).

Dalam keterangannya saat diwawancarai oleh awak media, Wali Kota Marten Taha menyampaikan bahwa, musibah yang terjadi ialah merupakan sebuah realitas yang tidak bisa bendung oleh apapun.

“Tidak ada seorang pun yang menghendaki adanya musibah, tapi kalau musibah sudah datang tidak ada orang yang bisa membendung,” ucap Marten Taha.

“Karena itu merupakan sebuah musibah yang harus kita terima sebagai sebuah kenyataan. Oleh karena itu Pemerintah Kota Gorontalo akan selalu hadir dalam setiap musibah yang menimpa masyarakat, termasuk musibah kebakaran yang menimpa keluarga di Kelurahan Molosipat U ini,” sambung Marten.

Lebih lanjut wali kota dua periode tersebut kembali menuturkan bahwa, Pemerintah Kota Gorontalo memberikan bantuan yang memang untuk siap digunakan dalam berbagai aktivitas keseharian.

“Untuk itu sementara Pemerintah Kota memberikan bantuan berupa alat siap pakai. Seperti peralatan dapur, bahan makanan, bahan pakaian serta kebutuhan yang sangat mendesak,” ujar Marten.

Di akhir kesempatannya, Wali Kota Marten Taha kembali menambahkan bahwa, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Baznas agar bisa memberikan bantuan terhadap musibah kebakaran yang telah terjadi.

“Adapun untuk rumah, melalui program yang ada di Baznas, kami kerja sama dengan pihah Baznas agar bisa diberikan bantuan berupa BBR (Bahan Bangunan Rumah) untuk dapat digunakan oleh keluarga sehingga bisa membangun kembali rumahnya agar bisa ditempati dengan layak,” tutur Marten.

“Persoalan biaya pembangunan nanti kita berikan melalui program yang ada di Baznas,” pungkas Marten.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.