Hadiri HUT Koperasi ke-76, Marten Berharap Koperasi Mampu Menjawab Tantangan Zaman

0
13
Gambar : Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan sambutan pada HUT Koperasi ke-76. Rabu, (9/08/2023). (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menghadiri HUT Koperasi Nasional ke-76 yang diselenggarakan bertempat di Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Kota Gorontalo. Rabu, (9/08/2023).

Dalam sambutannya, Wali Kota Marten Taha mengucapkan, selamat hari Koperasi Nasional yang ke-76 tahun 2023. Semoga dengan ulang tahun yang ke-76 ini, keberadaan koperasi di Kota Gorontalo semakin maju, mandiri dan tangguh serta memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Gorontalo terutama ikut serta dalam pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan berbasis kerakyatan.

“Melalui kesempatan ini, Saya berharap keberadaan koperasi dan UMKM yang saat ini mulai banyak tumbuh di Kota Gorontalo harus kita jaga dan pantau,” ucap Wali Kota Marten Taha.

Lebih lanjut Wali Kota dua periode tersebut kembali menambahkan, dengan memberikan pelatihan dan pendampingan tentang koperasi akan memberikan dampak positif bagi perkembangan koperasi.

“Dengan memberikan pelatihan dan pendampingan bagi koperasi maupun managemen pengelolaannya sehingga akan tercipta koperasi serta sektor UMKM yang profesional dan mampu memiliki daya saing serta siap menghadapi tantangan kedepan,” ujar Marten.

Di akhir sambutannya Marten menuturkan bahwa ia berharap melalui momentum HUT Koperasi yang ke-76 ini, akan membuat koperasi dan UMKM di Kota Gorontalo akan terus mengalami kemajuan dan semakin berjaya kedepannya.

“Pada momentum hari Koperasi Nasional ini tentunya Saya berharap agar koperasi dan UMKM di Kota Gorontalo akan semakin kokoh dan maju dalam membangun dan meningkatkan perekonomian masyarakat serta upaya pemulihan ekonomi,” ungkap Marten.

“Tugas kita bersama ialah yakni mewujudkan koperasi yang adil makmur bukan hanya milik pengurus, namun bisa mewujudkan kepentingan bersama, memberikan kontribusi untuk perekonomian dan untuk kesejahteraan seluruh anggotanya,” pungkas Marten Taha.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.