Hadiri Pelantikan Panwas se-Kota Gorontalo, Wawali Ryan Kono Berpesan Ini

0
26
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat menghadiri Pelantikan Anggota Panwas se-Kota Gorontalo di Gedung Misfalah, senin, (6/02/2023). (Foto : Humas Istimewa)

TNews, KOTA GORONTALO – Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono berharap, 50 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwas) Keluarga se-Kota Gorontalo dapat memberikan kontribusi besar terhadap suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 nanti.

Menurutnya, Panwas merupakan salah satu panitia yang memiliki prinsip netralitas yang memiliki integritas yang tinggi serta memiliki tanggungjawab dalam mengawasi pemilu tahun 2024 nanti.

Meski begitu, Ryan mengatakan, panwas harus berpendoman dengan Undang-Undang yang berlaku.

“Kesuksesan pemilu merupakan tugas bersama bagi warga Indonesia, dan anggota panwas merupakan salah satu,” Kata Ryan Kono saat memberikan sambutan di acara pelantikan 50 Panwas Kelurahan yang dilaksanakan di Gedung Misfalah Kota Gorontalo, Senin (6/02/2023).

Ryan menjelaskan, panwas kelurahan bisa bersyukur karena sudah memiliki kesempatan dapat memberikan kontribusi terhadap agenda yang sangat bersejarah di negeri ini, pemilihan umum pada tahun 2024.

Ia mengingatkan, amanah yang dibebankan ke panwas kelurahan untuk menjalankan tugasnya secara netralitas secara berintegrasi.

“Anggota panwas harus proaktif, tegas, dan bijaksana dalam melaksanakan pemilu yang akan datang, dan semoga tugasnya berjalan dengan baik. Panwas kelurahan harus menjalankan ikhtiar bawaslu yang ingin membuat pemilu yang bersih dalam menegakkan demokrasi,” ujarnya

Ia menambahkan, kesuksesan pemilu mendatang akan terwujud dengan dukungan semua pihak dan elemen yang terlibat didalamnya.

Ryan meminta panwas bisa bekerja sama secara harmonis, dan bisa menciptakan pemilu yang menjunjung tinggi demokrasi.

Tak lupa, Ryan memberikan selamat kepada 50 panwas kelurahan yang sudah dilantik, dan semoga amanah yang diberikan ini bisa dilakukan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab.

Ia mengatakan Panwas kelurahan bisa berperan aktif dapat bisa berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

“Kami berharap pemilu tahun 2024 dapat diselenggarakan dengan baik dan aman dengan menjunjung tinggi demokrasi, tanpa politik sara, dan identitas,” tutup Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono.

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.