Hadiri Rakernis Keasistenan Bidang Aparatur dan Administrasi Umum Setda Kota Gorontalo, Ini Kata Ryan Kono

0
14
Wawali Gorontalo, Ryan F. Kono dalam Rakernis Keasistenan Bidang Aparatur dan Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Gorontalo. (Foto : Humas Istimewa)

TNews, KOTA GORONTALO – Wakil Walikota Gorontalo, Ryan Kono meminta, pelayanan birokrasi wilayah keasistenan III Kota Gorontalo lebih dimaksimalkan.

Melalui pelatihan tenaga kerja, Ryan berharap, kompetensi dan kualitas ASN sebagai punggung birokrasi semakin meningkat.

“Birokrasi yang ideal, mampu melaksanakan tugas dan melayani masyarakat bukan sebaliknya dilayani oleh masyarakat,” ujar Wawali Ryan saat Rakernis Keasistenan Bidang Aparatur dan Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Gorontalo, Rabu (14/12/2022).

Diakui Wawali, dalam menyelenggarakan berbagai program reformasi birokrasi memerlukan dukungan anggaran yang memadai. Dan pemerintah akan mengupayakan hal tersebut.

Wawali juga mengungkap beberapa masalah yang perlu diperbaiki diantaranya, birokrasi saat ini belum efektif dan efisien. Sebagaimana yang dimaksud yaitu, kelembagaan pemerintah masih dihinggapi permasalahan mendasar serta penerapan E-government belum berjalan efektif.

Kedua pelayanan publik masih belum memiliki kualitas yang diharapkan, antara lain pelayanan masih belum berjalan efisien, praktek manajemen pelayanan belum dijalankan dengan baik, rendahnya kompetensi petugas pelayanan, inovasi dan budaya pelayanan belum bermutu serta penggunaan E-services.

“Ini bukan hanya tanggung jawab birokrasi keasistenan III, tapi seluruh pihak,” pungkasnya.

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.