Hadiri Sarasehan Kepemudaan, Wawali Ryan Kono Minta Pemuda Ansor agar Mengawal Pemilu 2024 di Kota Gorontalo

0
9
Gambar : Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat memberikan sambutan pada Kegiatan Sarasehan Kepemudaan di Aula Kantor Wali Kota Gorontalo. Sabtu, (5/08/2023). (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono menghadiri Sarasehan Pemuda dengan tema, ‘Peran Organisasi Kepemudaan Lintas Agama Menjelang Tahun Politik’, bertempat di Aula Kantor Wali Kota. Sabtu, (5/08/2023).

Dalam kesempatannya saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Ryan Kono menyampaikan bahwa, kita semua menyadari bahwa Pemuda Ansor turut memberi andil dalam perjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia agar hendaknya dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan daerah serta dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

“Sehingga dengan begitu keberadaan Pemuda Ansor akan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sebab dalam kerangka tersebutlah terletak pentingnya peranan organisasi kepemudaan sehingga perlu diarahkan pada terwujudnya organisasi kemasyarakatan yang mampu memberikan edukasi pada masyarakat,” ucap Wakil Wali Kota Ryan Kono.

“Dan juga demi terwujudnya organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan mampu berperan secara berdaya guna bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya dalam pembangunan nasional dan daerah,” sambungnya.

Selain itu, Ryan Kono kono mengatakan bahwa salah satu unsur penyampaian kritik konstruktif atau sosial kontrol adalah kemampuan kita dalam memahami berbagai persoalan pembangunan.

“Untuk itu kepada ormas yang ada di Kota Gorontalo pada umumnya, Saya mengajak kita semua terus berupaya memahami berbagai sisi dan dimensi yang melingkupi daerah kita,” ujar Ryan.

Lebih lanjut Politisi Muda Partai Golkar itu kembali menambahkan bahwa organisasi kemasyarakatan merupakan elemen yang berperan penting dalam mensukseskan Pemilu. Tak hanya mengawal proses tahapan, organisasi kemasyarakatan juga diharapkan berpartisipasi dalam melakukan pengawasan terhadap penyelenggara pemilu agar pemilu yang jujur dan adil serta berkualitas dapat terwujud.

“Pada tanggal 14 Februari 2024 akan ada Pemilu Serentak dan pada tanggal 27 November 2024 akan ada Pemilihan Kepala Daerah Secara Serentak, maka dari itu dalam kesempatan ini sebagai ormas harus paham dengan apa yang harus dilakukan dalam menyikapi Pemilu 2024. Sebab peran ormas dalam Pemilu sangatlah besar, karena untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024,” tutur Ryan Kono.

Terakhir dalam sambutannya Wawali Ryan Kono menekankan bahwa organisasi kemasyarakatan memiliki peran yang sangat sentral dalam Pemilihan Umum dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Tahun 2024 mendatang.

“Oleh karenanya Saya menyampaikan kepada pengurus organisasi kemasyarakaran yang hadir pada acara kali ini agar membantu dalam hal meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum dan diharapkan kepada ormas dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjadi peserta yang cerdas pada Pemilu 2024 mendatang,” pungkas Wawali Ryan Kono.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.