Heriyanto Thalib Sebut Lahan Pemakaman Umum Masih Menjadi Salah Satu Aspirasi Masyarakat

0
19
Gambar : Heriyanto Thalib Anggota DPRD Kota Gorontalo bersama masyarakat dalam agenda Reses Masa Sidang Ketiga tahun 2023. Sabtu (19/08/2023) (Foto Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo Heriyanto Thalib menampung sejumlah aspirasi masyarakat saat menggelar reses masa sidang ketiga tahun 2023 di Kelurahan Biawu Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo, Sabtu (19/08/2023).

Masyarakat di Kelurahan Biawu sangat antusias saat mengikuti reses tersebut sebab kegiatan ini merupakan salah satu wadah dalam menyampaikan aspirasi kepada perwakilan mereka yang ada di DPRD.

“Memang sesuai dengan amanah undang-undang maka kami selaku anggota legislatif perlu untuk mengadakan kegiatan reses ini, dan pada reses kali ini masyarakat begitu antusias saat menyampaikan keluhan-keluhannya,” kata Heriyanto saat diwawancarai.

Selain itu Heriyanto juga menambahkan bahwa saat ini salah satu aspirasi yang masih dikeluhkan masyarakat khususnya yang ada di Kelurahan Biawu adalah terkait pengadaan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

“Untuk persoalan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) sudah Saya sampaikan bahwa ini menjadi satu hal penting yang terus dikawal dan perjuangkan di DPRD Kota Gorontalo,” tambahnya.

Selain itu dirinya juga menyampaikan bahwa saat ini sudah ada Peraturan Daerah (Perda) yang menyebutkan bahwa tidak bisa lagi memakamkan jenazah di pekarangan rumah, olehnya lahan pemakaman umum menjadi satu hal yang sangat penting.

“Sehingga oleh karena itu Saya sangat berharap hal ini dapat menjadi perhatian pemerintah untuk dapat menyediakan satu lokasi nantinya yang dapat dijadikan sebagai lokasi pemakaman umum,” tandasnya.*

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.